Kamis, 29 Desember 2011

TUKANG SAMPAH

Beberapa jam yg lalu, aku melihat disebuah tayangan televisi, ada seorang tukang sampah yg meninggal akibat terlindas oleh truk sampah yg akan dia naiki, masya Allah...mengenaskan sekali.

 
Pekerjaan sebagai tukang sampah adalah sebuah pekerjaan yg mulia, yg sangat berarti bagi banyak orang. Setiap hari mereka rela berkutat dg berbagai macam sampah yg sangat kotor dan bau, tapi semua itu mereka lakukan tanpa mengeluh sedikitpun. Kadang tidak tega rasanya melihat mereka mengangkat sampah-sampah basah keatas pundak, sehingga air sampah tersebut membasahi badan mereka. 


Bisa kita bayangkan seandainya tidak ada orang seperti mereka, yg sepekan sekali datang mengambil sampah ditiap2 rumah, akan seperti apakah lingkungan rumah kita? Tentunya kotor dan bau, belum lagi ancaman munculnya berbagai macam penyakit, akibat banyaknya kuman yg berasal dari sampah tersebut.


Tidak salah rasanya kalau kita menghargai keberadaan mereka, dan memberi perhatian yg selayaknya. Dengan memberikan beberapa lembar uang ribuan pada saat mereka datang tanpa mengurangi jatah bulanan, mungkin akan sedikit menghibur dan meringankan beban mereka.
Mudah-mudahan mereka tetap bersemangat menjalankan tugasnya, karena keberadaan mereka sangat berarti bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar