Kamis, 23 Juli 2015

Amazing, Berbekam Menyembuhkan PMS !

Hampir setiap perempuan merasakan gejala PMS (pra menstruasi syndrom), tidak terkecuali aku. Pengaruh PMS ini berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Ada yang sangat parah hingga setiap kali menjelang haid, sakit dan harus bed rest. Ada yang sekedar meriang, ada yang kondisinya antara sehat dan sakit (nggak jelas). Nah, aku termasuk katagori terakhir, nggak jelas! Dibilang sehat tapi badan rasanya nggak enak, dibilang sakit, tapi nggak ada gejala yang serius seperti orang sakit kebanyakkan.

Selama dua pekan sebelum haid, aku merasakan kondisi seperti itu. Artinya, hanya dua pekan dalam sebulan merasa sehat, selebihnya aku dilanda PMS. Tentu saja sangat tidak nyaman. Jangankan untuk melakukan aktifitas yang berat, hanya berdiam diri dirumah saja, badanku rasanya capek, lelah, letih. Meski kondisiku seperti itu, aku tetap beraktifitas seperti biasa. Tentu saja dengan  sedikit memaksakan diri. Nggak mungkin juga, selama dua minggu aku tiduran terus, hanya gara-gara PMS. Walaupun malam harinya badanku akan terasa mretek semua, aku menganggapnya bisa dan berusaha bersabar. Kadang sangkin nggak enaknya, aku mengeluh pada Allah setelah sebelumnya pada suami (lho...kok, malah curhat :P )

Selasa, 21 Juli 2015

Alhamdulillah... Nulis Lagi

Nggak terasa, lebih dari dua bulan aku nggak nulis. Waktuku untuk berinteraksi dengan dumay, memang sangat sedikit dibandinkan dengan aktifitasku didunia nyata. Meski sedikit, tapi aku tetap berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin.

Perkenalanku dengan dunia pasar modal, menjadi salah satu alasan kenapa aku jarang menulis. Sebagai seorang yang newbie didunia "persahaman", aku harus lebih banyak belajar. Aku harus banyak membaca segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia pasar modal. Alhasil jatah waktuku di dumay, lebih banyak aku habiskan untuk searching tulisan-tulisan tentang saham, sehingga aku tidak sempat menulis di blog kesayanganku ini. 

Tapi, mudah-mudahan setelah aku terbiasa dengan aktifitasku sebagai seorang traider (cieee...) aku akan kembali melanjutkan hobi menulisku. 

Alhamdulillah, meski lama nggak up date blog, tapi jumlah follower ku bertambah. Dan dengan penuh semangat, aku berniat untuk memfolback. Tapi apalah daya, inet ku lemot alias ngesot. Baru satu orang yang bisa aku follback yang lain belum. Inshaallah yang lain menyusul, terutama untuk yang menulis komentar. Kalau yang nggak nulis, aku agak kesulitan untuk masuk keblognya (maklum masih gaptek).

Mumpung masih suasana lebaran, sekalian saja aku ingin mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436H, Mohon maaf lahir dan bathin, jika ada salah kata yang disengaja ataupun tidak. Taqaballahu mina wa minkum"

Jumat, 22 Mei 2015

Beras Plastik Bikin Galau


Gara-gara marak pemberitaan tentang beras plastik, semalam aku nggak nyenyak tidur. Nggak habis pikir, kok, ada ya, orang kreatif (baca curang) seperti itu, bisa bikin beras dari plastik? Yang meski tiruan, tapi hasilnya sangat mirip dengan aslinya, sulit dibedakan. 

Lamunanku pun berlanjut. Jangan-jangan tanpa sengaja aku dan keluargaku pernah makan beras plastik. Serem amat ya? Bisa-bisa diubuh kami sudah ada zat plastik, yang suatu saat akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Naudzubillah mindzalik. Tapi...seingatku aku tidak pernah menemukan keanehan pada nasi yang selama ini aku masak. Semoga saja memang demikian (nenangin diri sebelum tidur).

Jumat, 01 Mei 2015

Waspadai Kejahatan di Minimarket

      Mungkin sebagian orang berfikir bahwa berbelanja diminimarket itu aman dan nyaman. Tempatnya bersih, sejuk, barang-barangnya sudah terjamin kwalitasnya, harganya nggak dimainin, dan lain-lain. Tapi  kenyataan tidak seindah harapan. 

Kamis, 23 April 2015

Mensyukuri Nikmat dengan Merawat Kulit Wajah

" Allah itu indah dan mencintai keindahan " Al Hadist.

       Sebagai seorang wanita, tentu sangat mendambakan kulit wajah yang cantik, yaitu bersih, mulus, bebas dari flek hitam, jerawat, komedo dan semacamnya. Nah, untuk keperluan ini, tentu harus ada usaha yang kita lakukan. Misal dengan menggunakan produk kecantikkan, yang saat  ini banyak sekali dijual dipasaran.

       Produk kecantikkan tersebut memiliki harga yang bervariatif, dari yang puluhan ribu, ratusan bahkan sampai jutaan rupiah. Untuk yang mempunyai budget lebih, tentu sangat mudah mendapatkan produk kecantikkan yang berharga mahal. Tapi, bagi yang tidak memiliki dana khusus untuk perawatan kecantikkan, bukan berarti boleh cuek saja, membiarkan kulit wajahnya kusam tidak terawat. Kan, merawat kulit merupakan bentuk syukur kepada Allah yang telah memberi kita wajah yang cantik (semua wanita itu cantik lho...).  Apalagi kalau kita membaca hadist diatas, tentu akan lebih terpacu untuk tampil indah dan cantik. Betul? *Tukul Arwana style*

Senin, 13 April 2015

Daftar 26 Sekolah Ikatan Dinas, Berbeasiswa Penuh

Sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru. Bagi orang tua yang memiliki anak yang tahun ini lulus SMA/SMK, pasti sejak sekarang atau bahkan sebelumnya, sudah mulai mencari sekolah yang kira-kira cocok untuk putra putrinya.
Berikut ini daftar 26 sekolah yang memiliki ikatan dinas dan berbeasiswa penuh. Barangkali para sahabat membutuhkannya, silahkan dicermati. Jika membutuhkan info lebih lanjut, bisa mengakses alamat website sekolah yang bersangkutan. Semoga bermanfaat!

Minggu, 29 Maret 2015

Dituduh Megambil Hape

Baru membaca judulnya saja, rasanya sudah serem, apalagi kalau betul-betul mengalaminya. Dan...nahasnya, peristiwa itu memang benar-benar pernah dialami anakku. 

Sabtu, 28 Maret 2015

Spageti Ala Ummi

Basko atau mie ayam adalah makanan yang banyak digemari, tidak terkecuali oleh keluarga kami. Biasanya disaat kami ngumpul diakhir pekan, hampir tidak terlewat, kami menikmati makanan ini, sebagai teman ngumpul agar semakin seru. Apalagi sekarang tepat didepan rumah kami, ada penjual bakso dan mie ayam, yang rasanya lumayan enak. Jadi ketika malas pergi keluar, kami tetap bisa menikmati makanan ini, tanpa harus bersusah payah.

Tapi...terlalu sering makan bakso atau mie ayam, lama kelamaan bosan juga. Apalagi kedua makanan tersebut, bukanlah makanan sehat (menurutku), karena banyaknya MSG yang ditambahkan ketika membuatnya. Akhirnya aku berusaha mencari alternatif makanan lain yang semisal, tapi sehat dibadan juga sehat dikantong. Akhirnya aku mencoba membuat spageti, yang resepnya aku dapatkan dari hasil obrolan bersama teman-teman. Namun aku tidak mengikuti sepenuhnya resep yang aku dapatkan itu, tapi aku modifikasi sesuai seleraku. Dan hasilnya lumayan enak, dan yang pasti lebih sehat karena aku tidak menambahkan MSG. Gimana mau menambahkan, orang dirumahku nggak ada persediaan MSG.

Selasa, 03 Maret 2015

Gigi Yumna Tanggal

Seingatku, gigi mulai tanggal, berganti dari gigi susu menjadi gigi seri itu setelah anak berusia 7 tahun. Tapi Yumna yang baru genap 6 tahun bulan Mei nanti, giginya sudah mulai tanggal. Awalnya aku melihat dua gigi depan bagian bawah Yumna, posisinya menjorok kedepan. Setelah aku pegang, ternyata gigi tersebut otek, dan dibagian pangkalnya sudah tumbuh gigi baru. Pantas saja kemarin badan Yumna sempat panas, ternyata sedang tumbuh gigi, tho? Alhamdulillah...berarti anakku sudah besar, dalam hati aku bersyukur.

Dulu, Helmi dan Iqlima kakak Yumna, mulai tumbuh gigi seri itu pas sudah duduk di kelas satu SD, berarti sekitar usia 7 tahunan. Aku heran, kenapaYumna yang belum genap 6 tahun sudah tumbuh gigi, ya? Apa karena Yumna kelebihan kalsium? Aku berharap mudah-mudahan ini gejala yang normal.
 
Melihat gigi Yumna otek, aku meminta Yumna untuk mengotek-oteknya tiap hari, agar gampang lepas. Sebenarnya, ada niat unuk membawa Yumna kedokter gigi, tapi berdasarkan pegalaman kakak-kakaknya, dicabut gigi oleh dokter itu rasanya jauh lebih sakit, ketimbang gigi lepas sendiri. Makanya aku usahakan agar gigi Yumna lepas sendiri saja.

Sampai akhirnya tanganku gatel, dan ingin mencabut gigi Yumna yang sedikit lagi akan lepas. Dengan berpura-pura ingin memegang (modus), aku tarik gigi Yumna pelan-pelan, dan...hup! Gigi Yumna lepas! Yumna meringis kesakitan. Aku segera mengambil kapas dan meminta Yumna untuk menggigitnya untuk menghentikan perdarahan.


Alhamdulillah...gigi Yumna tanggal :)

Tanpa ada yang menyuruh, Yumna segera minta makan es krim, katanya biar cepat sembuh (kesempatan dalam kesempitan). Maksud sebenarnya, sih, agar pendarahan berhenti dan luka bekas gigi yang dicabut cepat tertutup. Setelah makan es krim, Yumna sudah bisa nyengir lagi, kali ini degan gigi ompongnya :)

hihihihi....gigiku ompong :)

Masih ada gigi Yumna yang otek, dengan gigi baru dipangkalnya, yang letaknya bersebelahan dengan gigi yang baru dicabut. Itu adalah PR berikutnya, tapi nunggu benar-benar otek baru ditarik, agar tidak terlalu sakit.





























































































































































































































































































































































































































Jumat, 20 Februari 2015

Kado Unik di Hari Milad

Seperti yang kemarin aku ceritakan, bahwa ada beberapa cerita di hari milad. Setelah hadiah teristimewa, hadiah special, dan cerita lucu, masih ada satu lagi yaitu kado unik. Biasanya hadiah itu berupa ucapan selamat, doa, atau bingkisan yang isinya benda yang berkesan bagi yang sedang ultah. Tapi, hadiah ultahku kali ini sama sekali berbeda, sehingga aku menganggapnya sebagai kado yang unik. Apa itu?

Rabu, 18 Februari 2015

Yang Lucu di Hari Milad

Masih seputar ulang tahun atau milad. Setelah ada kado istimewa, kado special dan sebentar lagi akan ada kado unik, kali ini aku ingin cerita tentang sesuatu yang lucu dihari milad.

Selasa, 17 Februari 2015

Hadiah Special di Hari Special

Sebelumnya, aku tidak menyangka kalau akan mendapat hadiah ulang tahun dari anak sulungku Iqlima. Menyangka saja tidak, apalagi mengharapkan hadiah dari anak yang masih sekolah dan belum memiliki penghasilan. Di hari ultah, aku hanya menunggu dan ingin tahu apakah anak-anak ingat atau tidak. Jika tidak, ya sudah tidak masalah. Tapi, ternyata ketiga anakku mengingatnya.

Senin, 16 Februari 2015

Bahagia Merasa Tua






Merasa tua tapi bahagia? Mungkin terdengar aneh, tapi itulah yang kurasakan. Sebelumnya, diusia tigapuluhan, aku lebih merasa sebagai wanita 20 an. Lagi-lagi terdengar aneh, ya? Tapi menurut salah seorang teman, dengan merasa muda, maka kita akan terlihat muda. Namun disisi lain, ada pertanyaan yang seringkali menggangguku. Kalau aku selalu merasa muda, kapan aku akan bersikap dewasa?

Kamis, 12 Februari 2015

Lucunya Anak-Anak

 


      

          Suatu hari, Helmi yang semalam habis ngompol, berpesan sama Yumna, adiknya.

Pengantin...Yes, Valentine...No!

Dua hari lagi, tepatnya tanggal 14 Pebruari, akan ada perayaan hari valentine. Perayaan hari valentine yang dimaknai dengan hari kasih sayang, pada kenyataannya lebih mirip dengan hari mengumbar hawa nafsu. Dihari itu, seorang gadis rela menyerahkan kegadisan pada pacarnya, sebagai wujud ungkapan kasih sayang. Begitu pula pasangan-pasangan lain yang kebanyakkan bukan pasangan suami istri.

Sabtu, 07 Februari 2015

Berwisata Rohani di Masjid Az Zikra Sentul

Keberadaan majlis dzikir Az Zikra, laksana telaga dipadang tandus yang gersang. Memuaskan dahaga, jiwa-jiwa yang rindu akan ketentraman, ditengah belenggu kehidupan yang carut maut. Akibat maraknya aksi kejahatan, korupsi, dan biaya hidup yang melambung tinggi.

Kamis, 05 Februari 2015

Dimuat di Republika : Menabung dan Berinfaq

"Udah tau belum, tulisannya dimuat di republika?" Suatu sore Mbak Haya Aliya Zaki inbox di fb.
"Masyaallah...belum tau Mbak. Alhamdulillah...baru pertama ngirim langsung dimuat." Aku menjawab dengan girang.

Rabu, 04 Februari 2015

Kamera Jadul



Meski dulu belum jamannya selfie, tapi aku sangat ingin memiliki kamera. Enak, kali ya, kalau ada sesuatu yang menarik, terus kita bisa mengabadikannya dengan kamera? Unek-unek itulah yang mengawali keinginanku.

Kamis, 29 Januari 2015

Membawa Yumna, Bebas dari Razia





Untuk sebuah keperluan, kemarin aku pergi ke Cibinong. Aku melewati jalan raya Bogor. Meskipun ramai dan harus bersaing dengan bis kopaja, truk, truk kontainer, puso, dan kendaraan yang lain, aku memberanikan diri untuk tetap melewatinya. Hal ini sudah biasa aku lakukan, sehingga aku tidak merasa takut lagi.

Tanpa banyak beban, aku berangkat dengan mengendarai Mio J ku. Yumna yang sedang libur merengek minta ikut. Jadilah aku pergi bersama Yumna. Waktu berangkat, perjalanan dari rumah sampai ke Cibinong, lancar jaya tanpa hambatan. Tapi ketika pulang, digerbang jalan pemda Cibinong ada beberapa orang polisi sedang menggelar razia.

Senin, 26 Januari 2015

Mendapat Kiriman Al-Qur'an

       "Salamualaikum...salamualaikum...tok...tok...tok" Terdengar suara orang mengucap salam sambil mengetok pintu depan rumahku.  

       "Waalaikum salam" Aku menjawab sambil mondar-mandir mencari kerudung untuk kemudian bergegas keluar.

Kamis, 22 Januari 2015

Toples Lebaran

Mudik adalah saat yang paling ditunggu bagi perantauan seperti aku. Utamanya mudik lebaran. Meski harus berjam-jam bahkan puluhan jam terjebak kemacetan, buatku tidak masalah. Asalkan bisa pulang kampung, bertemu orangtua dan saudara, semua hambatan tidak aku pedulikan.

Jumat, 16 Januari 2015

Kisah Haru Bripda Muhammad Taufik Hidayat


Subhanallah...sangat terharu membaca kisah hidup bripda Taufik, seorang polisi anggota sabhara polda DIY. Setahuku, untuk menjadi polisi biasanya harus mengeluarkan banyak uang untuk hal yang resmi atau tidak resmi. Tapi hal ini tidak berlaku untuk bripda Taufik.

Boro-boro mengelurkan uang untuk sogok sana sini, untuk biaya makan sehari-hari saja, bripda Taufik dan keluarganya merasa sangat kesulitan, karena sang ayah hanya bekerja sebagai buruh. Bahkan mereka tinggal dibekas kandang sapi yang dikontrak seharga Rp.170.000 setahun ! Sebuah kondisi yang sangat memprihatinkan.

Jumat, 09 Januari 2015

Mengecat Rumah Itu Mudah

Anak-anak libur 2 pekan, suami libur delapan hari meski nggak nyambung. Wow, liburan yang cukup panjang. Asyik kumpul-kumpul dengan keluarga ternyata bikin males buka lapi. Dan baru hari ini aku maksain diri untuk menulis.

Hai, hai, hai...Alhamdulillah, liburan kemarin cukup berkesan. Meski lebih banyak beraktifitas didalam rumah karena hari-hari diwarnai hujan. Bahkan tiket liburan ke Gumati Water Park yang sudah jauh-jauh hari aku beli, tidak jadi kami pakai. Bagaimana mau main air, kalau didalam rumah saja kami kedinginan? Beruntung batas akhir pemakaian tiket masih satu tahun, yaitu Desember 2015. Jadi masih bisa disimpan untuk dipakai sewaktu-waktu jika sudah sempet.

Kami pun lebih banyak berdiam didalam rumah, layaknya beruang yang sedang hibernasi dimusim dingin :P