Kamis, 29 Desember 2011

RINDU RAMADHAN

Di suatu maghrib yg sepi, seusai sholat aku mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran dari speeker sebuah masjid atau mungkin mushala. Mendengarnya, membuat perasaanku serasa berada dibulan Ramadhan, ada rasa senang seolah-olah selesai sholat maghrib, kami akan berbuka puasa setelah sebelumnya hanya berbuka dg ta'jil.


Aku termenung, ada keharuan entah karena apa, ada titik-titik air mata entah karena apa, aku tak bisa menjelaskannya dg kata.
Ada sebuah rasa yg pasti, rindu Ramadhan. Rindu akan kesyahduannya seperti maghrib yg sepi saat ini, rindu akan semangat beribadahnya yg tidak ada di bulan lain, rindu tiap detiknya yg amat berharga, ya...hatiku diliputi kerinduan akan bulan Ramadhan.


Semoga aku masih bisa bertemu Ramadhan tahun depan, tuk menikmati tiap detiknya yg amat berharga, menikmati malam-malamnya yg penuh kekhusuan tuk beribadah dan mohon ampun kepadaNYA.
Ya Rabb... sampaikanlah usiaku di Ramadhan tahun depan, agar aku bisa menghapus segala dosaku dg banyak beribadah kepadaMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar