Jumat, 30 Desember 2011

BELAJAR NGEBLOG

Dari sejak semalam sampai tulisan ini ku buat, berkali-kali aku mencoba share tulisanku dari blog ke facebook, tapi gagal padahal signal penuh.  Entah karena apa aku tidak tahu karena sebelumnya tidak pernah seperti ini, apa mungkin karena pulsa yg sebentar lagi habis masa berlakunya? Wallahu'alam.

Sebagai orang baru di dunia perbloggeran, memang masih banyak yg aku belum tahu. Pernah berkali-kali gagal memasang gadget, tapi aku terus mencobanya dan pada kali ke-4 baru berhasil, alhamdulillah.
Usut punya usut ternyata aku salah mengcopy kode html, harusnya yg aku copy yg diatasnya bertuliskan javascrip, tapi yg aku pilih yg bertuliskan standar. Padahal code htmlnya lumayan banyak, dan aku sudah mengcopy ulang sebanyak 3 kali saudara-saudara! Dari situ aku jadi paham code html  yg asli itu seperti apa, dan yg palsu itu seperti apa. Pelajaran yg aku dapat adalah: sebelum mengcopy harus di teliti terlebih dulu, tidak langsung copy paste.


Sekedar mengcoment sebuah tulisanpun aku pernah gagal, tapi aku coba lagi beberapa kali dan akhirnya berhasil. Terkadang jika rasa malasku sedang muncul, aku lebih memilih menyerah pada kegaptekkanku daripada bersusah payah mencoba, tak apalah mungkin lain waktu, pikirku.


Harapanku tentang ngeblog ini hanya satu yaitu, mudah-mudahan apa yg aku tulis, bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain. Tentu saja manfaat yg positif yg bisa mengantarkan kearah kebaikkan, bukan manfaat yg negatif yg akan mempengaruhi orang untuk melakukan keburukan.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar