Sabtu, 03 November 2012

Bersama USMC



Aktifitasku yang lain adalah menjadi sukarelawan USMC. USMC adalah singkatan dari Ummu Summayah Medical Centre yaitu sebuah lembaga sosial yang bergerak dibidang kesehatan. Lembaga ini murni lembaga sosial yang tidak profit, kami memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu dengan sistim membership, secara cuma-cuma.

Rasanya sangat menyenangkan bergabung dengan USMC, karena bisa sedikit membantu meringankan beban hidup kaum duafa. Tugasku di sini adalah membantu dr. Ririn meracik obat. Meramu obat baik dalam bentuk tablet ataupun puyer sudah biasa aku lakukan, buatku hal ini sangat menyenangkan, karena aku merasa mendapat keahlian baru.

Selain membuat resep, aku juga bertugas melakukan pemeriksaan darah. Untuk tugas yang satu ini, aku tidak merasa asing, karena sebelumnya aku pernah bekerja dibeberapa klinik dan rumah sakit sebagai analis kesehatan.

Dalam membantu dr.Ririn aku tidak sendiri, ada banyak sukarelawan USMC lain yang bergiliran datang ke klinik. Untuk saat ini klinik USMC hanya buka satu pekan sekali yaitu pada hari senin, dan baksos satu bulan sekali, berkeliling di desa-desa sekitar kecamatan Bojonggede. Jika kondisinya sudah memungkinkan, kami berencana akan  membuka klinik dua atau tiga kali dalam sepekan, agar bisa lebih maksimal melayani umat.

Dalam melakukan tugas ini, kami semua tidak menerima gaji, justru sebaliknya kami selalu mobile untuk melakukan penggalangan dana. Bersyukur pada Allah, kami tidak pernah kekurangan dana oprasional, selalu ada saja sukarelawan yang bersedia menginfaqkan hartanya, sehingga klinik USMC  masih bisa berjalan hingga saat ini.

Lebih dari itu, USMC yang beberapa waktu lalu menggulirkan proposal penggalangan dana yang dana tersebut akan digunakan untuk membeli bangunan sebagai tempat tetap klinik USMC, pun tidak sepi dari para dermawan yang mau berinfaq. Sehingga, sedikit demi sedikit dana terkumpul, meski masih jauh dari cukup untuk membeli sebuah gedung.

Kami semua tetap optimis bahwa dengan tekad dan semangat serta keikhlasan untuk bekerja keras, kami akan mampu mewujudkan cita-cita kami yaitu membantu kaum duafa dalam bidang pelayanan kesehatan secara optimal dan semakimal mungkin.

Secara pribadi aku bertekad untuk tetap bersama USMC, menginfaqkan waktu, tenaga dan sedikit keahlianku, demi membantu sesama, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi niatku ini. Dan aku juga berharap mudah-mudahan dr.Ririn yang merupakan satu-satunya sukarelawan dokter klinik USMC, tetap semangat melayani kaum duafa yang membutuhkan uluran tangan beliau...aamiin.


dr.Ririn sedang memeriksa pasien



aku sedang melakukan pemeriksaan darah











8 komentar:

  1. Haii..salam kenal Mba Sri..
    Duuh pekerjaan yang sangat mulia sekali ya..
    Semoga selalu di ridhoi Allah..

    Sukses ya ngontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, mksh telah berkunjung :)

      Hapus
  2. Subhanallah.. dari dulu pengen banget bisa kerja sosial. namun apa daya, sisi duniawiku blm sanggup untuk melepaskan pekerjaanku yang sekarang :(

    semoga mbak dan semua punggawa USMC mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah ya..

    terima kasih atas partisipasinya. sudah dicatat sebagai peserta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuk amal tdk harus sama mbak, seperti apapun kondisi kita insyaAllah msh tetap bisa beramal, mksh do'anya aamiin :)

      Hapus
  3. assalamualaykum

    pengumuman pemenang GA udah ada di blog saya..
    mohon segera konfirmasi yaaa...

    makasihh

    wassalamualaykum

    BalasHapus
  4. mksh mak Haya, bila berkenan silahkan berkunjung ke blog usmc mak http://www.klinikusmc.blogspot.com/ :)

    BalasHapus