Selasa, 27 November 2012

Profil Dr. H. Ahmad Heryawan

image from here


"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama" Kutipan sabda Rasulullah SAW menjadi motivasi dalam keseharian H. Ahmad Heriawan. Lc (Gubernur Jabar) atau yang biasa kita sapa dengan sebutan Kang Aher. Sebagai salah satu cendekiawan muslim kelahiran Sukabumi, Kang Aher dikenal sebagai tokoh publik yang cerdas, ramah, bijaksana, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Keberhasilan menjadi pemimpin dalam keluarga pada hakekatnya adalah kunci pembuka keberhasilan Kang Aher dalam memimpin Jawa Barat sejak tahun 2008. " Rumahku Surgaku" menjadi filosofi ketahanan keluarga dan keluarga bahagia. Dari situ muncul sosok gubernur yang tangguh, bunda yang mengayomi seluruh rakyat Jabar, dan anak-anak yang cerdas dan prestatif sebagai generasi penerus harapan bangsa.
 
Hanya dalam waktu kurun tiga tahun, Kang Aher berhasil meraih 40 penghargaan tingkat nasional untuk prestasinya membangun Jawa Barat. Prestasi itulah yang mengantar Kang Aher mendapat gelar doktor kehormatan dibidang manajement pemerintahan dari Youngsan University South Korea. Dalam standar clean government. Kang Aher berhasil membawa Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Jawa Barat sebagai yang terbaik ditingkat nasional selama tiga tahun berturut-turut (2009-2011) dan dinyatakan sebagai provinsi terbaik dalam hal integritas pelayanan publik versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Keberhasilan pembangunan tentunya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Pembangunan tidak akan terwujud jika kepala daerah hanya ingin dilayani atau hanya sebatas melayani. Pembangunan harus menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama. "Sabisa-bisa, kudu bisa, Insyaallah pasti bisa".  
 
Kang Aher mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bahu-membahu melanjutkan visi "Tercapainya Masyarakat Jawa Barat yang Mandiri, Dinamis dan Sejahtera."
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar