Minggu, 18 November 2012

Belanja Hemat di Alfamart



Keberadaan minimarket sebagai tempat berbelanja yang nyaman, yang letaknya mudah dijangkau dengan harga belanjaan yang terjangkau, telah menjadi kebutuhan dimasyarakat. Menjamurnya berbagai macam minimarket, adalah salah satu solusi yang ditawarkan oleh para pengusaha ritel untuk memenuhi kebutuhan ini.

Namun tidak semua minimarket, mampu memuaskan para pelanggannya dalam banyak hal sekaligus. Adalah Alfamart sebuah minimarket terkenal dan terpercaya yang dibuktikan dengan jumlah membernya yang terbanyak dibandingkan dengan minimarket lain, mampu memuaskan pelanggannya dalam beberapa hal secara bersamaan.


Letaknya yang dekat dengan pemukiman penduduk, memudahkan kami para pelanggannya untuk berbelanja, tanpa terkendala kemacetan lalulintas sehingga tidak perlu membuang waktu percuma. Pelayanannya yang ramah terlihat dari sapa dan senyum dari para pegawainya kepada setiap pelanggan yang datang.

 Dengan senang hati para pegawai Alfamart akan menjelaskan tentang sesuatu jika ada pelanggan yang bertanya. Mereka terlihat sabar ketika menjelaskan, sehingga kami pun puas dan tidak merasa segan. Harga beberapa barang yang dijual di Alfamart pun terkadang lebih murah jika dibandingkan dengan minimarket lain, apalagi harga barang yang sedang promo.



Alfamart juga menjual barang-barang yang diproduksi oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pengelola Alfamart, tentu saja dengan merk Alfamart. Barang-barang dengan merk Alfamart, harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan barang yang sama dengan merk lain. Contohnya, air minum kemasan 1500ml harganya Rp.2.100/pcs bahkan jika belinya 2 hanya Rp.3.500, sedangkan merk lain dengan ukuran yang sama harganya Rp.3.500/pcs. Karbol pembersih lantai, dengan ukuran yang sama yaitu 800ml, merk Alfamart harganya Rp.6.300/pcs sedangkan merk lain Rp.8.900/pcs. Bedanya lumayan besar kan?  Itu hanya beberapa contoh saja, masih banyak contoh barang yang lainnya. Aku hafal harga-harga tersebut karena baru saja berbelanja di Alfamart. 



Sebagai ibu-ibu, tentu aku lebih memilih barang dengan merk Alfamart. Kenapa harus memilih produk lain jika dengan kualitas yang sama kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah? Lumayan kan bisa sedikit menghemat pengeluaran?



Secara berkala, Alfamart mengadakan promo beberapa produk, dan harga barang yang sedang promo terpampang jelas di teras Alfamart, sehingga kita bisa membacanya sebelum mulai berbelanja. Atau jika tidak sempat membaca, kita bisa menanyakannya kepada pegawai Alfamart, dan mereka dengan senang hati akan menjelaskannya. 

Jika ingin lebih berhemat lagi ketika belanja di Alfamart, jadilah member dan tunjukan kartu member anda ketika melakukan pembayaran di kasir. Dengan menunjukan kartu member Alfamart, maka kita akan mendapat potongan harga atas barang-barang tertentu.


Dengan memiliki kartu member Alfamart, kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya yaitu program poin redemption, yaitu sebuah program pengumpulan poin, yang nantinya poin-poin tersebut bisa ditukar dengan beberapa hadiah yang menarik seperti saucepan Alfamart, pisau set, teflon magic cook,dll.

Pada periode 16 sampai 30 November tahun ini, Alfamart memberikan hadiah kalender belanja bagi para pelanggan yang menggunakan kartu Alfamart untuk berbelanja pada periode tersebut.

Program lain yang tak kalah seru adalah Special Treatment for “Member Alfamart” Birthday yaitu sebuah program yang diperuntukan bagi member Alfamart yang sedang berulang tahun. Alfamart akan memberikan hadiah special bagi membernya yang sedang berulang tahun, dengan memilihnya secara acak.

Dengan menjadi member di Alfamart kita juga akan mendapat potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerjasama dengan kartu member Alfamart di Indonesia, seperti Taman Impian Jaya Ancol, RS MEILIA, Telkom Vision, dll. 

Masih banyak lagi program-program menarik yang diperuntukan bagi pemegang kartu member Alfamart, yang pasti membuat kita merasa beruntung memiliki kartu yang satu ini.

Namun ada sedikit ganjalan dalam hati yaitu, kenapa ketika berbelanja kita hanya mendapati jenis barang dengan merk Alfamart dalam jumlah yang sedikit? Seandainya jumlahnya banyak dan jenisnya bermacam-macam, tentu ini menjadi alternatif berbelanja yang sangat menguntungkan, karena harganya lebih murah tapi kualitasnya tidak jauh berbeda. Mudah-mudahan kedepan Alfamart bisa menyediakan barang-barang dengan merk Alfamart lebih banyak dan lebih beragam lagi.

Dengan berbelanja di Alfamart, kita tidak hanya sekedar mendapatkan barang-barang yang kita butuhkan, tapi sekaligus sambil beramal. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan dompet duafa, kali ini PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, kembali menunjukan komitmen kuatnya sebagai perusahaan yang peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

image from here
 
Kali ini Alfamart bekerjasama dengan PT. Kinocare Era Kosmetindo menjalankan program "Seberkas Kasih untuk Sejuta Harapan". Sebuah program kepedulian terhadap pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus (penyandang diabilitas), dimana setiap Rp.700 hasil penjualan produk kino beverage (cap kaki tiga, cap panda) di Alfamart, akan digunakan untuk membantu biaya oprasional 20 SLB di 20 daerah cabang Alfamart yang ada di pulau Sulawesi, Bali, Jawa dan Sumatera. Peluncuran program yang berlangsung pada bulan November 2012 sampai Pebruari 2013 ini, diadakan di SLBN 02 Lenteng Agung, Jakarta Selatan Rabu 07 November 2012 lalu.



Oiya, di Alfamart juga bisa memesan tiket kereta loh, baik kereta ekonomi, bisnis ataupun eksekutif. Hal ini tentu memudahkan bagi para pengguna jasa kereta api yang akan bepergian karena tidak perlu berdesak-desakkan mengantri tiket kereta, cukup memesannya di Alfamart.

Mendapat hadiah itu sesuatu yang menyenangkan meski hadiahnya hanya sepotong kue. Alfamart memberikan hadiah bagi pelanggan yang mengisi pulsa all provider yaitu berupa satu pcs Tanggo, dengan pengisian minimal Rp.10.000.   

Letaknya yang mudah dijangkau, pelayanannya yang ramah, program bagi membernya yang meriah, dan harga-harganya yang murah, apalagi bisa sambil beramal, membuat kami merasa puas berbelanja di Alfamart. Lantas kemana lagi kita berbelanja kalau bukan di Alfamart?

                            *BELANJA HEMAT YA DI ALFAMART*




sumber http://www.alfamartku.com/
ganbar logo & kartu AKU dari sini
gambar lain dokument pribadi

 

2 komentar:

  1. Dulu aku pernah ikutan ini.
    Ribet ya, soalnya SEO. Harus meraih rank tertinggi di google.
    Bagus reviewnya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh mbak Hana, msh dalam tahap latihan :)

      Hapus