Selasa, 17 Januari 2012

SAUDARA SEIMAN SEPERJUANGAN

Sangat menyenangkan bisa bergaul dan berkumpul dg teman-teman yg memiliki keistimewaan dan kelebihan masing-masing. Apalagi berkumpulnya dalam rangka bersama-sama memperdalam ilmu agama.

Kami bertujuh delapan dg sang murabbi, secara rutin berkumpul sepekan sekali, dikediaman kami secara bergiliran.
Kali ini aku ingin mendeskripsikan satu persatu dari teman kami, untuk menjadi catatan agar tak hilang ditelan masa.

Bu Siti Nuriyah adalah orang yg smart, cerdas dan tegas juga berwawasan luas. Beliau seorang pekerja keras, rela mengorbankan waktu demi perbaikkan umat.

Bu Hosnita adalah seorang yg  lugas, tegas, enerjik dan rajin puasa sunah. Tanpa enggan dan sungkan beliau rajin membantu teman yg membutuhkan.

Eka adalah teman kami yg paling muda usianya, baru memiliki anak semata wayang. Beliau orangnya mobil, jadi aku bisa titip ini itu (makasih ya Ka..), hafalannya palingTOP BGT, paling  jauh diantara kami. Sudah menyelesaikan juz 29, sekarang masuk juz 28, subhanallah...

Bu Nani adalah seorang yg rajin, ringan tangan suka membantu yg kerepotan. Qiyamulailnya rutin, selalu bangun di jam 02.30 dini hari. Satu juz sehari sudah biasa, hingga sebulan sekali khatam Al-Quran. 

Bu Mumu seorang yg sabar, keibuan juga lemah lembut. Diantara kami hanya beliaulah yg sudah memiliki cucu (aku kapan ya....???).

Bu Dahlia orangnya kalem, lemah lembut, sabar, pandai bertausiah.
Bu Ria orang yg rela berkorban, memiliki anak asuh 12 orang. Beliau rajin tahajjud, selalu bangun di jam 02.00 dini hari, tanpa tidur di siang hari karena berbagai macam kesibukan.

Sedangkan aku....aku adalah selembar kertas yg terwarnai dan terinspirasi oleh kebaikkan-kebaikkan mereka, sehingga mudah-mudahan kita bisa bersama-sama berjuang dalam barisan dakwah ini. Allahu Akbar!!!

Sekelumit catatan tentang saudara-saudaraku seiman seperjuangan, mudah-mudahan ini menjadi pengingat, tentang indahnya ukhuwah islamiyah diantara kita.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar