Jumat, 20 April 2012

Badan Sehat Ibadah Semangat

Ketika masih belum diadakan rekomposisi, bersama teman-teman lama aku sangat giat berolah raga, bahkan dilembaran mutaba'ah kami terdapat poin olah raga jama'i sebagai kewajiban yg harus dilaksanakan. Karena kami para ibu maka olah raga yg menurut kami tepat adalah senam BL. Selain untuk kesegaran badan secara menyeluruh, senam BL berguna untuk mengencangkan otot-otot di daerah sekitar pinggang.


Tentu saja senam dilakukan sesyar'i mungkin, berada diruangan tertutup dan mengenakan celana olah raga biasa dg kaos lengan panjang yg longgar plus jilbab kecil, berbeda dg baju senam sebenarnya yg ketat melekat. Mungkin manfaat yg dihasilkan kurang optimal dg memakai baju longgar, tapi tidak apalah yg penting aurat tubuh kami masih terjaga.

Biasanya kami melakukan senam BL dua atau tiga kali dalam sepekan, dan manfaatnya pun sangat kami rasakan. Tubuh menjadi bugar dan tidak mudah lelah, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yg padat aktifitas apalagi bagi para murrabi yg memiliki jam terbang tinggi.

Tetapi semenjak aku hamil anak ke-3, aku praktis tidak melakukan senam BL disusul kemudian adanya rekomposisi di pengajian kami, sehingga kami terpisah dg teman yg dulu semangat berolah raga. Alhasil... hampir semua dari kami berhenti melakukan senam. Pengaruhnya pun aku rasakan, badan terasa berat dan kaku juga mudah lelah, semangat beraktifitaspun mulai menurun.

Beruntung hal ini tidak berlangsung terlalu lama, tanpa sengaja aku melihat sebuah program olah raga (senam) di ANTV. Daripada tidak senam sama sekali tidak apalah senam di rumah mengikuti instruktur senam di stasiun tv tersebut.
Alhamdulillah...badan terasa ringan dan bugar, otot-otot terasa lentur kembali.

Dengan kondisi yg segar seperti ini, semangat beraktifitas pun kembali naik, bangun malam yg biasanya terasa berat karena diikuti otot kaku pegal linu, kini tidak lagi. Ternyata badan sehat membuat ibadah lebih semangat, inilah salah satu alasan kenapa kita dianjurkan untuk selalu berolah raga.

Selain itu dengan berolah raga kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit yg sewaktu-waktu bisa menyerang tubuh kita.
Untuk para ibu rajin-rajinlah melakukan senam bu...jangan mau kalah sama gitar spanyol (masa manusia kalah sama gitar??). 

1 komentar: