Senin, 06 Februari 2012

RIDE GAME MICE

Ditengah maraknya pemberitaan tentang kasus korupsi, Fahma (14th) seorang programer muda berbakat, menciptakan sebuah game yg diberi judul RIDE GAME MICE. Dalam game ini Fahma menganalogikan seorang  koruptor dg seekor tikus yg harus dibasmi, karena merupakan hama yg selalu menggerogoti kantong-kantong uang.

Game ini sangat cocok buat anak-anak kita, sebagai sarana pembelajaran anti korupsi sejak dini. Seperti yg kita tahu, korupsi di negara ini dari hari kehari semakin merajalela dan kebablasan, hampir disegala aspek kehidupan tidak lepas dari yg namanya korupsi.

Tentu kita tidak ingin hal seperti ini berlanjut terus dari generasi kegenerasi berikutnya, karena itu harus ada langkah-langkah antisipasi yg harus dilakukan. Salah satunya dg menggalakan pendidikan anti korupsi sejak dini, karena anak-anak lebih suka dg sesuatu yg bersifat permainan, maka ride game mice bisa menjadi alternatif untuk menanamkan semangat anti korupsi kepada anak-anak kita.

Ketua KPK Bapak Abraham Samad mengapresiasi Ride Game Mice, mudah-mudahan game-game serupa akan bermunculan, agar anak-anak kita terbiasa dg permainan yg juga membawa pesan moral.

Kita tentu tidak asing dg cerita rakyat yg berjudul Si Kancil yg menceritakan tentang seekor binatang yg pintar dan cerdik tapi pandai mencuri. Sifat si kancil ini hampir mirip dg sifat para petinggi kita yg pintar dan cerdas tapi pandai korupsi.

Pertanyaannya adalah "apakah cerita rakyat yg mengakar kuat bisa mempengaruhi moral bangsa ini?" Tentu yg bisa menjawab adalah para pakar psikolog, tapi seandainya jawabannya "YA" maka kita akan berharap banyak dg cerita-cerita anak yg sarat pesan moral seperti RIDE GAME MICE ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar