Sabtu, 18 Februari 2012

Jalanan Di Perumahan Kami Rusak

Kami tinggal di sebuah komplek perumahan di wilayah Bojong Gege Bogor. Pada awal kami tinggal di sini sekitar 9 th yg lalu, komplek ini belum begitu ramai karena belum ada jalan raya yg melintas di daerah ini.

Kami hanya memiliki jalanan komplek yg masih buntu di ujung perumahan, karena waktu itu jembatan di atas kali pesanggrahan belum dibangun. Sehingga kendaraan yg masuk hanya kendaraan yg dimiliki oleh warga komplek ini.

Rumahku berada tepat di jalan utama yg pada waktu itu masih sepi, anak-anak masih bisa bermain di jalan tanpa rasa khawatir. Tapi semenjak dibangun jembatan, akses keluar komplek menjadi lebih terbuka, apalagi tidak lama setelah itu jalan utama dikomplek kami diambil alih oleh PEMDA setempat dan dijadikan jalan umum.  

Tak ayal kendaraan semakin ramai melintasi perumahan kami, kami yg tinggal di jalan utama paling merasakan dampak dari perubahan ini. Polusi udara dan polusi suara tidak bisa kami elakkan, meski ada dampak positifnya juga yaitu rumah kami menjadi memiliki nilai ekonomis yg lebih tinggi dibandingkan rumah di gang belakang.

Sebagian jalan kira-kira sepanjang 500m sudah di cor sehingga kondisinya lebih baik dan tidak mudah rusak, namun sebagian yg lain hanya diaspal biasa sehingga gampang rusak apalagi di musim penghujan seperti sekarang.

Tepat di depan rumahku jalanan rusak parah, berlubang cukup dalam disana sini hingga disaat musim hujan seperti sekarang, air menggenangi lubang-lubang tersebut yg akhirnya menambah parah kerusakan.

Kondisi ini sangat tidak nyaman buat para pengguna jalan, akupun ikut merasakan hal itu. Jika keluar rumah rasanya sangat sulit memilih jalan yg harus dilalui, apalagi tepat didepan pintu pagar rumahku ada sebuah lubang yg cukup dalam yg kalau hujan selalu tergenang air.

Terkadang disaat kita membuka pintu pagar dan kebetulan ada kendaraan yg melintas cepat di atas lubang itu, maka air kotor langsung menciprat kearah kami.

Disaat musim kemarau permasalahan yg kami hadapi berbeda, debu tebal beterbangan  di sana sini terbawa oleh kendaraan yg melintas.

Kami sangat berharap ada perhatian dari instansi terkait, agar jalanan rusak di komplek kami segera diperbaiki. Jangan sampai menunggu kerusakkan yg lebih parah, karena warga di komplek ini dan juga para pengguna jalan merasa amat sangat terganggu dg kondisi  seperti ini.

                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar