Senin, 13 Februari 2012

AYO MINUM HABBATUS !

"Sesungguhnya di dalam Habbatussauda (jintan hitam) terdapat penyembuh dari segala macam penyakit, kecuali kematian.
(HR. Bukhori & Muslim)

Mungkin sebagian dari kita sudah terbiasa mendengar nama habbatussauda, atau bahkan sudah terbiasa mengkonsumsinya. Sebagai suplement tambahan yg direkomendasikan langsung oleh Rasulullah melalui hadistnya yg sakhih, habbatussauda memiliki banyak manfaat yg secara ilmiah sudah teruji. 

Keluarga kami termasuk orang yg meyakini kebenaran hadist tersebut, oleh karena itu dirumah kami selalu tersedia habbatus, kecuali ketika kehabisan dan kami lupa untuk membelinya.

Karena kami sudah terbiasa menkonsumsinya, kami bisa merasakan perbedaan antara ketika kami minum habbatus dan ketika tidak. Contohnya, anakku Helmi yg menderita asma, tidak gampang kambuh meski ia kecapaian atau habis mandi hujan, tapi ketika Helmi tidak minum habbatus, hal-hal kecil mudah membuatnya sesak nafas.

Aku pribadi menyakini bahwa habbatus mengandung banyak antioksidan yg berguna untuk mencegah munculnya sel-sel kanker, dan mencegah penuaan dini. Artinya dg mengkonsumsi habbatus kita menjadi awet muda, kalau sudah begini siapa yg menolak meminum habbatus?

Sayuran dan buah-buahan segar juga banyak mengandung antioksidan, tapi terkadang kita tidak sempat mengkonsumsinya setiap hari, oleh karena itu kita membutuhkan suplement tambahan seperti habbatuss. Karena bentuknya yg praktis jadi kita bisa "memaksakan diri" untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Habbatussauda yg ada dipasaran dikemas dalam bentuk yg bermacam-macam, ada yg berbentuk kapsul, ada yg berupa minyak habbatus, ada juga yg bebentuk semacam syrup, yaitu habbatussauda yg sudah dicampur dg madu dan minyak zaitun sehingga khasiatnya bertambah dan rasanya juga lebih enak, ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak.

Namun...rutinitas itu memang membosankan, kalau tiap hari harus minum habbatus  terkadang akhirnya kita bosan juga. Tapi...demi mendapatkan manfaat seperti yg disebutkan oleh Rasulullah pada hadist diatas, pantaslah kiranya kita berusaha menepiskan rasa bosan itu, dan menjadikan kebiasaan minum habbatussauda sebagai gaya hidup.

Mudah-mudahan kita mendapatkan manfaat tidak hanya didunia tapi juga diakhirat, karena dg mengkonsumsi habbatussauda berarti kita telah mengamalkan hadist Rasulullah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar