Kamis, 18 Desember 2014

Menjadi Wanita Bebas Financial


Gift away A Self Reflection. Sebuah GA yang sangat unik dan menarik, sekaligus mengajakku untuk mengevaluasi cita-cita, harapan, perasaan, pengalaman, atau segala sesuatu yang sangat berkesan yang terjadi di tahun 2014.

Merasa memiliki keinginan besar, yang pernah aku tuliskan, dan sedang aku usahakan untuk bisa mewujudkannya, aku tak ingin absen dari GA ini.

Menjadi wanita bebas financial, hampir bisa dipastikan semua wanita menginginkannya tak terkecuali aku. Jauh hari, aku sudah memendam keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri tanpa harus bekerja diluar rumah meninggalkan anak-anak. Apalagi kenaikkan harga BBM yang baru-baru ini terjadi, menuntut kita untuk kreatif agar bisa memenuhi segala kebutuhan ditengah harga-harga yang serba mahal.

Sebenarnya, ada beberapa pilihan usaha yang bisa aku lakukan. Tapi, aku memilah-milahnya untuk mendapatkan yang benar-benar cocok dengan kondisiku yang aktif berkegiatan dilingkungan komplek. Pucuk dicinta ulam pun tiba, aku mendapat kesempatan mengikuti training Investasi Cerdas yang diadakan di gedung BEI.

Ulasannya aku tulis dengan judul "Belajar Berinvestasi Secara Cerdas"  Buatku, ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Dari sini aku mendapatkan ilmu untuk memasuki dunia pasar modal. Dengan berbekal ilmu yang masih sangat minim, aku nekat untuk memulai trading saham "learning by doing"


 peserta training investasi cerdas

Tidak semudah yang dibayangkan, bahwa dengan trading saham (jual beli saham) kemudian aku langsung mendapatkan hasil yang besar. Aku masih harus menjalani proses tahap demi tahap, hingga suatu saat bisa mendulang keuntungan.

Dan, tahapan-tahapan itu sampai saat ini masih aku jalani dengan penuh perjuangan dan kerja keras tentunya. Mudah-mudahan keinginanku untuk menjadi wanita bebas financial, akan membuatku tetap bersemangat melewati semua tahapan-tahapan yang ada.

Menurutku, mencari penghasilan dengan trading saham sangat cocok buatku. Aktifitas jual beli saham tidak terlalu menyita waktu dan tenaga, sehingga aku masih bisa mengawasi anak-anak dan juga tetap aktif diluar.

Semoga ini menjadi tonggak sejarah buatku, perubahan dari wanita bisa, menjadi wanita bebas fiancial. Inilah alasan kenapa tulisan ku yang berjudul Belajar Berinvestasi Secara Cerdas, menjadi tulisan yang paling berkesan buatku di tahun 2014 ini.





2 komentar:

  1. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #76

    BalasHapus