Senin, 31 Maret 2014

I Love Islam : lslam Menjadi Pedoman Hidup yang Sempurna

Sebagai pemeluknya, tentu aku mancintai Islam sebagai agamaku. Menurutku, percuma jika kita mengaku sebagai seorang muslim, tetapi tidak mencintai Islam. Kata orang sih hoax namanya :)

Kenapa mencintai? Tentu masing masing kita punya alasan yang berbeda-beda. Ada yang karena Islam itu agama yang penuh dengan kasih sayang, ada yang karena Islam mewajibkan berjilbab sementara memakai jilbab itu membuatku lebih cantik, gitu loh...bla bla dan lain lain.


Seperti halnya yang lain, aku pun memiliki alasan kenapa aku mencintai Islam. Alasanku adalah karena Islam merupakan pedoman hidup yang sempurna.

Gimana nggak sempurna, aturan di dalam Islam itu kan sifatnya sangat menyeluruh. Meliputi seluruh kehidupan kita dari kita bangun tidur, sampai tidur lagi. Bagaimana kita melakukannya, semua ada caranya dalam Islam.

"Pada hari ini telah KU sempurnakan untukmu agamamu, dan telah KU cukupkan nikmat KU kepadamu, dan telah KU ridhai Islam sebagai agamamu" 
(Al-Maidah : 3 )

Misalnya ketika kita mulai merebahkan diri di tempat tidur, Islam mengajarkan agar tubuh kita sebaiknya miring ke sebelah kanan. Karena dengan begitu, kerja jantung kita tidak terganggu sehingga peredaran darah tetap lancar.

Ketika kita minum, Islam menganjurkan agar sambil duduk. Setelah diteliti ternyata minum sambil duduk itu bagus untuk kesehatan. Ketika dalam posisi duduk, ada organ tubuh yang bernama sfering terbuka. Sfering berguna untuk menyaring air yang masuk kedalam tubuh kita agar benar-benar steril.

Juga tentang aturan berjilbab. Ternyata dengan memakai jilbab kulit kita lebih terlindungi dari paparan sinat ultraviolet yang bisa merusak kulit bahkan menimbulkan kanker kulit.

Bagaimana kita bergaul dengan orang lain termasuk dengan umat agama lain pun, semuanya ada aturannya di dalam Islam.

Itu adalah beberapa contoh aturan dalam Islam yang sangat berguna bagi kita manusia. Masih banyak aturan-aturan lain yang kesemuanya diperuntukan untuk kebaikkan kita. Hebatnya lagi, hampir semua aturan itu bisa dibuktikan secara ilmiah. 

Semua itu membuat aku nggak ragu lagi menjadikan Islam sebahai pedoman hidup ku. Hal ini  juga yang membuat aku semakin mencintai Islam. 
I love Islam :)





"Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway I Love Islam 





5 komentar:

  1. iya kak, bagus menerapkannya dalam kehidupan sehari2..
    salam kenal kak :)

    BalasHapus
  2. Benar mbak, Islam syamil dan kamil, meliputi semua aspek kehidupan :')

    Salam kenal... Terima kasih telah berbagi :)

    BalasHapus
  3. @Ninda dan Monika : salam kenal kembali :)

    BalasHapus