Kamis, 31 Mei 2012

EDISI SPECIAL II

Abi...ku coba mengumpulkan rasa untuk bisa menulis kata di hari ulang tahunmu ini. Tapi yg pasti terucap adalah "SELAMAT ULANG TAHUN ABI..."
Semenjak kita bersama aku lebih sering mendapatimu dalam kesabaran, terutama kesabaranmu terhadapku, sesuatu yg tidak mudah aku lakukan tapi buatmu terasa ringan, apakah semua suami sepertimu terhadap istrinya?

Seperti tak ada ego dihatimu, semuanya untukku dan anak-anakmu sedangkan engkau "gampang nanti saja" selalu begitu. Apa aku bisa sepertimu? rasanya aku bisa menirumu tapi baru sedikit, sebagian besar belum. Latar belakang keluargalah yg membedakan kita, aku tumbuh dan dibesarkan sebagai anak tunggal sedangkan kau tumbuh dalam keluarga besar.

Tapi subhanallah....perbedaan inilah yg justru menyatukan kita, kelebihanmu mampu menutupi kekuranganku sebaliknya kelebihanku bisa mengcover kekuranganmu. Karena memang untuk hal itulah perbedaan diciptakan.

Tapi Abi...akhir-akhir ini aku merasakan hilangnya kesabaranmu ketika menghadapi anak remaja kita Iqlima, memang diusianya yg sekarang ia sedang mengalami gejolak, pencarian jati diri hingga terkadang terkesan melawan kita orang tuanya. Tapi Abi...aku mohon bersikaplah bijak...
Aku tahu diantara mu dan Iqlima mulai ada keengganan, Iqlima yg sudah menjadi gadis remaja terlihat malu kalau harus berdekatan dg mu.

Hal inilah yg membuat jarak diantara kalian sehingga rasa empati sebagai awal kelembutan sulit untuk dimunculkan, sebaliknya amarah dan ketidaksabaranlah yg mengemuka setiap kali Iqlima menunjukan sikap membangkang terhadapmu.
Sekali lagi Abi...aku mohon bersikaplah bijak terhadap anak kita yg satu ini agar ia tumbuh menjadi pribadi yg matang karena penuh kasih sayang dari kita orang tuanya.

Empat puluh satu bukanlah usia muda bahkan hampir senja, aku yakin kau tahu makna itu.
Mudah-mudahan di 41 th usiamu Allah SWT selalu dan senantiasa meridhoimu, memberkahimu, mengaruniamu kesehatan dan keselamatan baik di dunia juga diakhirat kelak....aamiin ya rabbalalamin.

SELAMAT ULANG TAHUN ABI...WE LOVE YOU SOMUCH 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar