Sabtu, 17 Maret 2012

BBM Naik Lagi?

Dimana-mana ada aksi unjuk rasa, ada konfrontasi antar aparat dan mahasiswa, juga dengan masyarakat yg menentang kenaikan harga BBM.
Carut marut, hiruk pikuk menjadi pemandangan yg selalu disuguhkan oleh media, membosankan, memusingkan.


Harga BBM akan segera dinaikkan per tanggal 1 April 2012 nanti, inilah yg menjadi pemicu keresahan warga sehingga muncul aksi anarkis dimana-mana. Wajar jika masyarakat menolak kenaikan harga BBM, karena hal ini akan memicu inflasi sehingga uang tidak lagi berharga.

Naiknya harga BBM akan diikuti dg kenaikkan harga bahan pangan, juga barang dan jasa. Daya beli masyarakat akan menurun, sehingga perputaran roda ekonomi pun akan melambat.

Artinya hidup semakin susah, sulit, terhimpit.
Tapi ini adalah bahasa logika, bahasa yg lebih mengedepankan akal, yg terkadang memunculkan kekhawatiran  berlebihan pada gilirannya akan menimbulkan depresi, bahkan sampai bunuh diri, na'udzubillah mindzalik.

Tetapi apabila kita berbicara dalam bahasa iman, kekhawatiran akan kekurangan makanan dan buah-buahan memang selalu muncul dalam diri manusia ada atau tidaknya kenaikkan harga BBM. Ini bukan berarti kami menyetujui kenaikan itu. 

Hanya dengan keyakinan yg utuh kepada Allah, bahwa Allah sanggup memberi rizki kepada seluruh makhlukNYA, akan membuat hati kita tenang, karena bersama Allah kita pasti bisa mengatasi segala permasalahan yg ada. Tidak perlu ada aksi berlebihan karena hanya akan menimbulkan permasalahan baru.


BBM naik lagi???
stay cool.....
keep spirit....
Innallaha ma ana...


          

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.
    Maaf, menjawab pertanyaan Anda tentang masalah dalam memasang tombol 'Facebook Like' pada halaman posting, maka silakan klik di sini untuk membuka artikel yang menguraikan hal yang perlu dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut.
    Terimakasih dan Wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. www...mf bru lihat coment anda, mksh jwbnnya...:)

      Hapus