Rabu, 14 Maret 2012

Air.....

Air adalah sumber kehidupan tidak hanya bagi manusia tapi juga bagi mahluk Allah yg lain seperti hewan dan tumbuh-tumbuhan. Manusia bisa bertahan hidup selama satu pekan tanpa makanan, tapi tidak akan bisa bertahan jika tidak mengkonsumsi air selama tiga hari.


Air merupakan nikmat Allah yg tidak terhingga yg patut kita syukuri dan patut kita pelihara kelestariannya.
Mengingat sangat pentingnya air dalam kehidupan kita, sangat beruntung rasanya jika di tempat kita menetap, terdapat sumber air yg melimpah dan mudah di jangkau. 

Alhamdulillah kami termasuk salah satu dari orang yg beruntung tersebut. Dimanapun kami tinggal, disitu kami selalu mudah untuk mendapatkan air, seperti halnya di kediaman kami sekarang.

Aku selalu merasa bersyukur ketika air di bak tampungan habis, maka aku tinggal menyambungkan kabel mesin air ke stopkontak setelah itu tidak perlu menunggu lama, keluarlah air yg aku perlukan.

Sering aku membayangkan kerepotan penduduk di daerah-daerah tertentu, yang harus berjalan beberapa kilometer hanya untuk mendapatkan air. Bahkan di kampung halamanku yg sebenarnya memiliki sumber air melimpah pun, terkadang air sulit didapat terutama ketika musim kemarau.

Begitu juga dg para penduduk yg menggunakan jasa PDAM, ketika stok air berkurang mereka akan mengalami kesulitan mendapatkan air karena penyalurannya dilakukan secara bergilir.

Oleh karena itu dengan berlimpahnya air di sekitar kita mudah-mudahan tidak dianggap sebagai sesuatu yg biasa saja, tapi hendaknya kita sadar bahwa itu adalah rahmat Allah yg tidak terkira dan patut kita syukuri.
  

4 komentar:

  1. Blogwalking Sob, saya dari Semar Bingung's Weblog. Salam kenal, salam persahabatan, dan bila berkenan silakan berkunjung ke blog saya. Thank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih telah berkunjung, insyaAllah sy mampir k blog anda...

      Hapus
  2. sama ni friend bila berkenan berkunjung dan foolback ya
    rizal-x.blogspot.com

    BalasHapus