Selasa, 08 Januari 2013

Tahun Baru, Semangat Baru

Hari-hari belakangan ini, entah kenapa aku merasa sangat bersemangat menjalankan aktifitasku. Dari semangat untuk bersilaturahim ke rumah-rumah tetangga dalam rangka sosialisai pilgub Jabar yang akan dilaksanakan pada tgl 24 Pebruari 2013 nanti, dan memperkenalkan pasangan cagub dan cawagub dukungan kami yaitu Bp. Ahmad Heryawan (incambent) dan Bp. Dedy Mizwar, yang mendapatkan nomer urut 4, hingga semangat untuk ngeblog dan ngefb.
 
Apakah karena tahun baru sehingga ada semangat baru? Mungkin. Tapi untuk semangat bersilaturahim dalam rangka sosialisasi pilgub dan pengenalan cagub dan cawagub, yang rasanya seperti sangat ringan dikerjakan, mudah-mudahan ini merupakan pertanda dari kemenangan yang akan kami raih, yang mudah-mudahan cukup satu putaran saja, Allahu Akbar !  (lihat, begitu menggebu bukan?)

 
Semangat berikutnya adalah semangat ngeblog. Tanpa mengetahui tentang apa itu SEO, aku sudah terlanjur mengikuti lomba SEO, tulisannya bisa dibaca disini. Setelah membaca-baca tulisan teman, aku baru paham bahwa contest SEO itu berbeda dengan contest biasa yang hanya dilihat bagus tidaknya artikel. Menurut para pakar SEO, untuk memenangkan contest SEO, tulisan kita harus ada dihalaman pertama dan nomer satu mbah google.
 
Karena hal itulah aku jadi rajin ngeblog, untuk mendongkrak kepopuleran blogku ini. Untuk sekarang, blog Nuansa Kehidupan sudah ada dihalaman pertama dan nomer satu. Sedangkan artikel yang sedang aku ikutkan contest SEO pun ada dihalaman pertama nomer satu juga. Namun, apakah posisi yang seperti ini yang dimaksud dengan populer dan bakalan menang dicontest SEO? Aku masih belum paham, karena aku memang gaptek SEO (tepok jidat).
 
Untuk semangat ngefb, akhir-akhir ini aku memang semangat sekali membuka fb. Meski sebelumnya biasa melakukannya untuk up date status dan membaca status teman, tapi untuk sekarang lebih dari itu. Pasalnya adalah, saat ini aku sedang mengikuti contest yang diadakan oleh IM3, bisa dilihat disini. Untuk memenangkannya, aku harus rajin share keteman-teman fb agar mendapatkan vote sebanyak-banyaknya. Meski agak sedikit khawatir, share yang aku lakukan mengganggu mereka.
 
Semua yang aku lakukan hanya sekedar berusaha agar apa yang aku inginkan tercapai, selebihnya aku hanya bisa berdo'a dan menyerahkan segala sesuatunya pada Allah swt. Semoga semangat untuk beraktifitas yang positif ini tetap terjaga, bukan karena ada moment tertentu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar