Kamis, 20 Desember 2012

Silaturahim dengan Budayawan Muslim Dedy Mizwar

 
 
Hari ini Kamis, 20 Desember 2012 aku menyempatkan diri menghadiri acara silaturahim dengan budayawan muslim Dedy Mizwar. Acara yang di selenggarakan oleh Salimah (ikatan persaudaraan muslimah) Bojonggede ini, bertempat di masjid Al-Muhajirin Gaferi Bojonggede-Bogor.
 

 
Massa yang terdiri dari para ibu-ibu majelis ta'lim, terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara. Mereka berasal dari berbagai majelis ta'lim di wilayah Bojonggede. Ruangan masjid baik lantai satu ataupun lantai dua, terlihat penuh bahkan meluber sampai teras.
 
Setelah menunggu beberapa lama sambil mendengarkan kata sambutan dari panitia dan berbagai pihak terkait, pada pukul 14.30 wib, tokoh utama yang ditunggu-tunggu yaitu Bp. Dedy Mizwar pun hadir.
 
 
Spontan, ibu-ibu yang duduk dibagian belakang, segera merapat kedepan agar bisa melihat Bp. Dedy Mizwar dengan lebih jelas. Aku yang duduk ditengah ruangan masjid, merasa sedikit beruntung karena bisa leluasa mengambil gambar.
 
Bp. Dedy Mizwar yang merupakan artis senior, hadir tidak sendiri. Ada beberapa anggota dewan yang mendampingi beliau seperti Bp. Lalu Suryade dan Bp. Muhammad Sadari. Juga beberapa tokoh dari PKS seperti Bp. Catur Widodo dan ketua DPC PKS Bojonggede.
 
Dalam pemaparannya Bp. Dedy Mizwar menjelaskan bahwa kehadiran beliau di sini semata-mata hanya untuk bersilaturahim, bukan untuk berkampanye mengingat beliau adalah cawagub Jawa Barat yang akan berpasangan dengan Bp. Ahmad Heryawan (incambent).
 
Sebagai artis senior yang sejauh ini memiliki pencitraan yang baik, taat beribadah serta berahlakul karimah, rasanya memang tepat jika beliau dipasangkan dengan Bp. Ahmad Heryawan (incambent) sebagai cawagub.
 
Ketika ditanya oleh salah satu peserta yaitu ibu Nunung Nur Hasanah, apa motifasi Bp. Dedy Mizwar yang seorang artis senior mau dicalonkan sebagai cawagub. Beliau menjelaskan bahwa motifasi beliau menjadi cawagub Jabar adalah semata-mata untuk beribadah.
 
Bp. Ahmad Heryawan menurut Bp. Dedy Mizwar, adalah seorang tokoh yang baik, tidak hanya soleh dan berahlakul karimah, tapi juga berprestasi serta mumpuni dalam memimpin Jabar, terbukti dengan didapatkannya 91 penghargaan baik dari dalam dan luar negri atas keberhasilan beliau memimpin Jawa Barat.
 
Bp. Dedy Mizwar berujar, jika beliau tidak mau membantu orang yang baik dalam melakukan kebaikan, maka beliau akan berdosa. Karena hal itulah Bp. Dedy Mizwar memutuskan untuk mendukung Bp. Ahmad Heriyawan dengan bersedia menjadi cawagub.
 
Pertanyaan demi pertanyaan telah selesai dijawab, maka acarapun usai menjelang dikumandangkannya adzan Ashar. Kami semua berdo'a demi kesuksesan pasangan Bp. Ahmad Heryawan dan Bp. Dedy Mizwar sebagai cagub dan cawagub Jawa Barat dengan nomer urut 4, sekali lagi, dengan nomer urut 4, pada periode yang akan datang, yang pemilihannya akan berlangsung pada tanggal 24 Pebruari 2013.
 


2 komentar: