Senin, 18 Agustus 2014

Tampil di Majalah Mother & Baby

Bergabung dengan komunitas IIDN (ibu ibu doyan nulis), ternyata sangat mengasyikkan. Kami tidak hanya mendapatkan ilmu kepenulisan dan hal hal lain terkait dunia literasi, tapi sesekali ada tawaran untuk mengikuti event seru yang diadakan oleh komunitas ini.

Seperti pada Kamis, 26 Juni 2014, komunitas IIDN Bogor mendapat tawaran untuk diliput oleh majalah Mother & Baby. Alhamdulillah, ketika info tersebut dishare digroup oleh Mbak Dewi selaku koordinatornya, aku kebetulan sedang on line, sehingga tanpa pikir panjang aku langsung mendaftar.

Syarat mengikuti pemotretan dengan majalah M&B adalah memiliki balita. Dan aku punya, yaitu Yumna. Ternyata menulis dan memiliki balita itu seru dan mengasyikkan!

Hari yang ditunggu pun tiba. Kamis pagi tanggal 26 Juni 2014, aku berangkat menuju kediaman Mbak Dewi di Bogor Nirwana Residence. Aku dan beberapa teman lain (Mbak Diah dan Mbak Tia) sepakat untuk bertemu di Matahari Taman Topi Bogor, untuk kemudian dijemput oleh Mbak Dewi.

Sesampainya di kediaman Mbak Dewi yang berada di kawasan elit tersebut, kami masih harus menunggu beberapa saat, untuk melakukan pemotretan. Yah, nggak apa apa lah, bukankah menunggu itu seninya shooting? (Jiaah, sok ngartis :D). Pihak majalah M&B yaitu Mbak Disi dan fotografernya, belum tiba dilokasi, karena terjebak macet di jalan.


Sambil menunggu narsis dulu

Awalnya, pemotretan akan dilakukan di kantor majalah M&B di Jakarta. Khawatir repot, Mbak Dewi mengusulkan agar pemotretan dilakukan di kediaman beliau saja. Beruntung pihak M&B tidak keberatan. Jadilah kami berpose ria ditaman sekitar kediaman Mbak Dewi.

Karena waktu sudah hampir jam 12 siang, akhirnya kami dipersilahkan untuk makan siang terlebih dulu. Subhanallah, Mbak Dewi yang baik hati ternyata sudah mempersiapkan makan siang untuk kami dengan menu yang bermacam macam. Padahal aku datang dengan tangan kosong loh...(jadi malu).

Ketika kami sedang santap siang, Mbak Disi beserta fotografer M&B, tiba. Setelah urusan mengisi perut dan sholat selesai, meluncurlah kami ke lokasi pemotretan yaitu disebuah taman yang berdekatan dengan kolam renang.

Sesi pemotretan berlangsung seru. Dengan santai tapi serius, kami mengikuti arahan fotografer. Sejenak kami bermandi cahaya (halagh...). Ternyata untuk mendapatkan sebuah foto yang berkualitas, harus dilakukan pemotretan secara berulang ulang, tidak cukup satu kali.

Berkali kali kami difoto dengan pose berdiri. Kemudian sebagian dari kami diminta duduk dikursi yang sudah dipersiapkan dan kembali difoto berulang ulang.

Setelah puas berpose ria, dan sang fotografer mengisyaratkan cukup, kami pun kembali kekediaman Mbak Dewi. Sebelum meninggalkan rumah Mbak Dewi, pihak Mother&Baby memberitahu bahwa majalah yang memuat tentang kami, akan terbit pada bulan Agustus mendatang.

Dan...taraaaa...bulan Agustus telah tiba, liputan tentang kami pun dimuat pada rubrik Sharing Group dengan judul  BERBAGI LEWAT TULISAN.
Rubrik Sharing Group tidak hanya memuat foto, tapi juga tesimoni kami tentang IIDN. Hampir semua testimoni bernada positif, tentang ucapan terimakasih, juga harapan akan menjadi penulis yang produktif dan berkualitas dengan bergabung di IIDN.



Terima kasih IIDN, terimakasih juga Mbak Dewi, berkat kalian kami bisa tampil di majalah Mother & Baby. Mudah mudahan, setelah ini kami semakin semangat berkarya lewat tulisan.[SK]









2 komentar:

  1. wah asyik dan seru juga di komuniitas Ibu Ibu Doyan nulis ya. Selamat sudah tampil di Majalahnya juga Senang bisa tampil dan yang lebih utama lagi adalah berbagi lewat tulisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Pak Asep, makasih sudah berkunjung :)

      Hapus