Jumat, 16 Mei 2014

Kembali Ada di Piyungan

Untuk kali yang kedua, tulisanku muncul di PKS Piyungan. Senang? Banget!
Meski nggak dapat honor, tapi rasanya luar biasa!


Setelah tulisanku yang pertama yang berjudul "PKS, Partai Kumpulan Sukarelawan" dimuat di situs PKS Piyungan, kali ini tulisanku yang kedua yang judul aslinya "Menang dan Menang Tidak Pernah Kalah" kembali dimuat.

Aku mengirim tulisanku lewat email pada tanggal 5 Mei 2014. Dan di hari itu juga, emailku langsung dibalas dengan sebuah pertanyaan, "Lantas penulisnya siapa?"

Ups, ternyata aku lupa menyertakan identitasku sebagai penulisnya. Nggak tau kenapa aku melupakan hal yang cukup penting ini! *tepok jidat*

Dengan segunung harapan bahwa tulisanku akan dimuat, aku segera mengirim biodataku secara singkat.

Tanggal 6 Mei, aku kembali menerima pemberitauan lewat email, bahwa tulisanku akan diposting pada hari Ahad tanggal 11 Mei 2014.

Senengnyaaa...tidak alang kepalang. Langsung saja aku kabarkan berita gembira ini, pada teman-teman di grup bbm. Merekapun ikut senang.

***
Hari Ahad pagi dengan tidak sabar,  aku segera membuka link PKS Piyungan. Aku telusuri dengan membaca satu persatu tulisan yang diposting dihari itu. Alhamdulillah, tidak sulit menemukan, karena tulisanku berada diurutan kedua halaman pertama situs tersebut.

Langsung saja aku klik. Ternyata ada sedikit editan yang dilakukan oleh pihak admin. Tujuannya, mungkin agar tulisanku menjadi lebih enak dibaca, meski sebagai penulisnya tentu saja aku merasa bahwa tulisanku sudah cukup bagus :)

Judul tulisan yang tadinya "Menang dan menang tidak pernah kalah" diubah menjadi "PKS, Yang Setia Merawat Cinta".

Hal ini mungkin agar judul kelihatan lebih shoft, sehingga terkesan lembut dan enak dibaca. Diparagraf terakhir juga ada sedikit editan, yang disesuaikan dengan judul tulisan.

Tanpa menunggu lama, link tulisanku ini aku share digrup bbm, juga tidak ketinggalan di facebook.

Lebay banget ya? Mungkiiin...tapi biarkan saja. Sebagai penulis amatiran, dimuatnya tulisan memang menjadi sesuatu yang sangat langka dan istimewa. Jadi lebay dikit wajarlah...xixixi.

Bermacam tanggapan muncul dari teman-teman. Alhamdulillah semuanya positif, mereka ikut senang. Bahkan sudah menunggu kabarnya sejak tanggal 5, yaitu ketika aku memberitahukan bahwa tulisanku akan dimuat.

PKS Piyungan memiliki jumlah pengunjung yang fantastis. Hampir setiap detik pengunjungnya bertambah. Jika tulisan kita dimuat di situ, itu artinya tulisan kita akan dibaca oleh banyak orang.

Hanya saja situs PKS Piyungan tidak menayangkan iklan, sehingga tidak ada keuntungan materi bagi pengelolanya, meski pengujungnya berjubel. Seandainya ada iklan, maka penulis yang karyanya ditayangkanpun akan menerima honor sebagai kompensasi dari tulisannya.

Buatku sih, tidak masalah mendapat honor atau tidak. Yang penting tulisanku dimuat dan alhamdulillah, tulisanku bertengger selama tiga hari di halaman pertama,  itu sudah cukup membahagiakan.[SK]




4 komentar:

  1. Kadang tak berapa suka dengan PKS piyungan itu, Mbak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa An?
      Nggak apa2 sih, suka dan nggak suka itu biasa :)

      Hapus