Minggu, 27 Oktober 2013

USTADZ BEGO ! PANAS GOBLOK !

 
 
 
 
Judul yang  terdengar kasar tersebut aku ambil dari status seorang teman fb yang aku lupa namanya.
 
Setelah membaca status dan komentar-komentar dibawahnya, aku tahu bahwa sang pemilik status adalah seorang ustadz yang baru saja merukyah pasiennya. Ketika dirukyah, pasiennya itu mengeluarkan kata-kata makian USTADZ BEGO! PANAS GOBLOK!

Sebuah kata-kata yang sangat kasar dan tidak sopan. Kata-kata itu tidak diucapkan oleh pasiennya, tapi yang mengucapkan adalah jin yang bersarang dalam tubuh si pasien. Ketika sang ustadz membacakan do'a dan ayat-ayat Al qur'an untuk megusir jin agar keluar dari tubuh pasien, saat itulah jin merasa kepanasan dan kesakitan sehingga ia berteriak dengan kalimat di atas.
 
Hikmah apa yang bisa diambil dari kata-kata kasar yang diucapkan oleh jin tersebut? Masing-masing orang tentu berbeda. Kalau aku, kata-kata yang diucapkan oleh seorang jin itu membuatku berfikir dan bertanya pada diriku sendiri apakah aku pernah berkata sekasar itu yang artinya aku tidak ada bedanya dengan bangsa jin atau setan? Astaghfirullah...mudah-mudahan tidak pernah.
 
Mungkin kita juga pernah mendengar orang yang berkata kasar seperti itu. Seandainya mereka tahu bahwa kata-kata yang buruk lagi kasar adalah kebiasaan yang biasa dilakukan oleh bangsa jin atau setan, mungkin mereka akan berhenti, karena tidak mau disamakan dengan setan. Siapa sih yang mau disamakan denga setan musuh manusia?
 
 
*introspeksi diri dan berbagi*
 
 
 
                                         

2 komentar:

  1. intropeksi diri dari sebuat status yang muncul dari ucapan jin....luarbiasa...
    btw- maaf, numpang promo , aku lagi buat GA loh.... siapa tahu berkenan untuk ikutan...
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya :) waah....jangan2 GA nya udah lewat, maklum udah lama nggak masuk dumay (dunia maya). Insya Allah meluncur ke TKP :)

      Hapus