Rabu, 27 Maret 2013

PKS Partai Kumpulan Sukarelawan

Menjadi sukarelawan, bagi kader PKS adalah sebuah tradisi. Para kader PKS sudah terbiasa membantu masyarakat yang membutuhkan, baik itu kaum duafa, korban bencana alam atau korban kebakaran secara sukarela. Tidak masalah apakah di daerah tersebut PKS menjadi pemenang pemilu atau tidak. Dimana ada masyarakat yang membutuhkan, di situlah PKS ada.
 
PKS adalah partai dakwah yang senantiasa membina kadernya untuk giat membantu sesama. Tak heran jika disebuah daerah terdapat banyak kader PKS, maka di situ akan ada kegiatan sosial yang berjalan. Contohnya adalah Klinik USMC. Klinik USMC adalah klinik gratis bagi kaum duafa. Penggerak Klinik USMC adalah sekelompok ibi-ibu kader PKS yang salah satunya seorang dokter. Seperti apa kegiatan Klinik USMC bisa di lihat di http://www.klinikusmc.blogspot.com/

Contoh kegiatan sosial yang lain adalah PODIUM. Podium adalah sebuah kegiatan menyantuni anak sekolah, yang berasal dari keluarga tidak mampu. Teknis pelaksanaanya adalah, dengan cara memberi bantuan berupa uang setiap satu bulan sekali.

Dana oprasional untuk kegiatan-kegiatan tersebut, sebagian besar berasal dari kantong para kader PKS sendiri, sebagian yang lain dari para donatur yang bersimpati. Sangat berbeda dengan kader partai lain, yang mau bergerak jika sudah disiapkan dana oprasional, dan honor bagi mereka.
 
Jika ada peristiwa kebakaran atau bencala alam, dengan sigap para kader PKS mendirikan posko, baik itu dapur umum atau posko pengobatan gratis.
Keberadaan bangsa-bangsa yang tertindas diberbagai belahan bumi seperti Palestina, Boznia Herzegovina, muslim Miyanmar, dll pun tidak luput dari perhatian para kader PKS. Mereka siap membela dan memberi dukungan penuh, baik berupa aksi turun ke jalan juga penggalangan dana secara sukarela.
 
Jadi, tidak salah  jika aku menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Partai Kumpulan Sukarelawan. Karena di partai ini hampir seluruh kadernya siap bekerja secara sukarela, dalam membantu sesama.
Anda seorang sukarelawan? Bergabunglah bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena PKS adalah Partai Kumpulan Sukarelawan. 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar