Rabu, 16 November 2011

USTAD HNW MINTA PULSA, BENARKAH?

Kejadiannya sudah beberapa hari yang lalu. Siang itu sebelum istirahat aku membuka facebook, aku melihat ada banyak sekali teman-teman FB yang sedang on line salah satunya adalah ustad HNW. Aku agak sedikit heran, jarang sekali aku melihat ustad HNW on line, biasanya beliau hanya menulis status, itupun untuk sesuatu yang penting saja. Tapi kali ini beliau on line cukup lama.
Aku tidak ingin kehilangan kesempatan dengan niat menyalami beliau, tanpa membuang waktu ku sapa beliau. "Assalamualaikum...ustad" tidak lama kemudian ustad menjawab "waalaikumsalam..."  "saya hanya ingin mengucap salam saja, mudah-mudahan ustad selalu dalm ridho Allah SWT" aku melanjutkan "amin ya rabbalalamin..." ustad HNW mengaminkan do'aku.

 
Bla bla bla... sapaanku berlanjut dengan beberapa dialog singkat, sampai akhirnya ustad HNW mengatakan kalau beliau sedang membutuhkan pulsa indonesia, dengan alasan sekarang ini beliau berada di Singapoer. Aku terhenyak.....ustad HNW minta pulsa, benarkah? aku bertanya dalam hati, bukankah beliau punya banyak relasi, buat apa beliau minta pulsa di FB seperti ini? Meski curiga aku tetap berusaha berbaik sangka, siapa tahu beliau memang sedang membutuhkan bantuan. Setengah berkelit aku meminta ijin ke ustad untuk menghubungi temanku terlebih dahulu. Lalu aku menghubungi Bu Ning seorang teman yang kebetulan juga menjual pulsa. Niatku antara ingin mengirim pulsa atau meminta pendapat Bu Ning, dengan spontan Bu Ning berujar " wah...ini sih kasus bu, paling ini kerjaan hecker, ngga mungkin ustad HNW minta-minta pulsa"  benar juga apa yang di katakan Bu Ning, setidaknya kecurigaanku mendapat dukungan. Akhirnya aku batalkan niat mengirim pulsa untuk "ustad HNW".

 
Aku yang tidak pernah mengalami hal seperti ini, masih ragu-ragu, aku khawatir menyesal kalau ternyata benar ustad HNW sedang membutuhkan bantuan . Biasanya penipuan pulsa yang aku alami, hanya melalui sms yang langsung aku hapus begitu saja.
Akhirnya untuk memantapkan hati ku cari second opinion dengan cara menceritakan apa yang aku alami kepada salah seorang yang sedang on line, dengan harapan bisa sharing barangkali orang tersebut mengalami hal serupa denganku. Ku pilih orang secara acak, dapatlah orang dengan inisial AA. Dari cerita AA inilah aku merasa yakin bahwa yang sedang on line sebagai ustad HNW adalah seorang hecker, hecker ini sudah berpengalaman sudah berusaha di lacak dan di kejar tapi tidak terkejar, begitu menurut AA.

 
Alhamdulillah....aku  merasa lega sekarang, tanpa membuang waktu aku langsung menulis status di FBku untuk memperingatkan teman-teman agar hati-hati terhadap ulah hecker nakal ini. Malam hari aku baca sebuah berita di islammedia on line, bahwa ada penipuan pulsa atas nama ustad Hidayat Nurwahid di facebook.
Ada ribuan follower ustad HNW, dari sekian ribu itu kira-kira ada berapa orang yang sudah tertipu? Sungguh prilaku yang tidak bertanggung jawab, memfitnah dan menipu orang. Aku bersyukur tidak sampai terpedaya oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, dan ini menjadi pengalaman berharga buatku.


Wahai para hecker nakal....bertobatlah selagi masih ada kesempatan, apapun yang kalian lakukan pasti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah.
Bergabunglah bersama kami disini, manfaatkanlah kepandaian kalian untuk berbuat kebaikan !!!

2 komentar:

  1. Kebanyakan para tokokh dan orang terkenal jadi sasaran crakcker untuk membobol passwodnya dan mencari keuntungan. Semoga lebih berhati2 lagi yah, Mbak

    BalasHapus
  2. Berhubung baru, jadi hampir kena sasaran, mksh sarannya. Btw...koresi kekurangan blog atau tulisan saya dong, pngn dapat masukan dr yg udh berpengalaman...:)

    BalasHapus