Kamis, 04 Juli 2013

Santunan Yatim dan Duafa

Masih dalam rangkaian program acara Ramadhan, setelah mengadakan tarhib tanggal 30 Juni kemarin, Senin, 1 Juli 2013, majlis ta'lim Al-Kautsar mengadakan santunan. Santunan dibagikan kepada 105 orang yatim dan duafa, dengan jumlah uang santunan Rp 100.000,- per orang.
 
Alhamdulillah, panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar (+-) Rp.16.700. 000,- Dana tersebut lebih besar dari total dana yang tercantum pada proposal yang kami ajukan kepada para donatur (warga perumahan) yaitu Rp 16.350.000,- Olehkarena itu, panitia bisa menambah jumlah yatim dan duafa yang di santuni, dari rencana semula 100 orang, menjadi 105 orang.

 
Total dana yang dibagikan kepada para yatim dan duafa sebesar Rp. 10.500.000,- Selain santunan ada juga acara lain yang di selenggarakan yang juga memerlukan biaya seperti tarhib Ramadhan kemarin, juga pesantren kilat yang akan kami adakan pada tgl 12, 13 dan 14 Juli mendatang.
 
Panitia yang bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat, serta sambutan para donatur yang sangat antusias pada rangkaian program acara Ramadhan ini, sangat mendukung suksesnya acara.
 
Dengan dana yang melebihi target, panitia bisa menggratiskan 250 peserta sanlat. Pada tahun-tahun sebelumnya, peserta sanlat membayar Rp.10.000,- per anak untuk keperluan buka bersama, souvenir, hadiah lomba dan buku panduan. Alhamdulillah tahun ini semua keperluan tersebut tercover sehingga panitia bisa menggratiskan mereka.
 
Semua acara tersebut bertujuan untuk meramaikan bulan Ramadhan sehingga anak-anak bersemangat menjalani puasa, untuk memakmurkan masjid, juga untuk mengasah kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim dan duafa. Semoga rangkaian acara tersebut berjalan lancar tanpa kendala apapun...aamiin.
 
 
 
panitia sedang membagikan uang santunan
 
 

2 komentar:

  1. mohon folback ya gan http://share-apply.blogspot.com/
    info loker terbaru seIndonesia

    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kan udah :) dilihat lagi bro :)

      Hapus