Rabu, 03 September 2014

Melihat Penampakkan

Seumur hidup, aku tidak pernah melihat makhluk dunia lain atau makhluk ghaib. Jika ada tayangan TV yang menceritakan tantang jin dan memperlihatkan adanya penampakan, aku tidak pernah mempercayainya. Aku selalu beranggapan bahwa itu hanyalah trik kamera belaka.

Sampai suatu hari, seorang teman bercerita bahwa suatu sore menjelang magrib, anak gadisnya memfoto ruangan kamar tidurnya. 

Namun yang tertangkap dilayar hp milik anak temanku tersebut adalah wajah seorang wanita. Mendengar penuturannya, aku jadi penasaran, apa benar apa yang diceritakannya itu? Kalau memang benar, aku ingin melihat seperti apa sih, penampakkan makhul ghaib?  

Setelah temanku menunjukkan foto yang ada di hp milik anaknya, aku sedikit merinding. Di layar hp nampak  foto seorang wanita dengan rambut panjang. Wajahnya tidak begitu jelas karena tertutupi oleh sebagian rambutnya.

Sepintas aku melihat bahwa wanita ini berparas cantik, terlihat dari hidungnya yang mancung. Mata sebelah kiri hanya terlihat sedikit, tertutupi oleh rambut, sementara mata sebelah kanan dan juga pipi tertutup seluruhnya oleh rambut yang sepertinya sangat tebal dan panjang. 

Dia tepat berada didepan kamera dengan back ground ruangan kamar tidur. Tanpa pikir panjang, aku memfoto gambar wanita ghaib ini, dan di rumah aku tunjukkan pada suami. Agak kurang jelas memang, karena aku memfoto gambar yang ada di hp bukan mengirimnya lewat bluetoot

Gara gara melihat foto itu, malam harinya aku tidak berani bangun. Baru setelah terdengar adzan subuh, aku berani keluar kamar. Sangat rugi sebenarnya, tapi alhamdulillah hanya satu malam saja aku merasa takut.

Sampai sekarang aku masih  ingat dengan jelas wajahnya. Sebenarnya aku ingin menguploudnya untuk tulisan ini. Tapi sayang, gambanya sudah hilang gara gara kartu memorinya sering dipindah pindahkan.

Aku berharap sekali ini saja aku melihat penampakkan makhluk ghaib. Setelah ini, semoga tidak pernah lagi, karena sangat merugikkan ku yang masih punya perasaan takut.
 
Mungkin sebagian orang tidak percaya. Tapi aku percaya, karena temanku ini bukan orang yang suka berbohong atau suka mencari sensasi.

Rumah temanku ini ada dibantaran sungai.  Disitu masih banyak pohon bambu yang sangat rimbun. Fenomena aneh sering ia temui. Terkadang ia mendengar suara perempuan menangis, atau melihat sesuatu yang terbang.

Aku kasihan jika melihat kondisi rumahnya. Namun aku hanya bisa memberinya nasehat agar bersabar dan selalu berdoa agar dilindungi oleh Allah SWT.

 

6 komentar:

  1. saya termasuk org penakut, jika saya mendnegar hal2 yg mengerikan, malamnya saya gak berani bangun sendiri hehe

    BalasHapus
  2. rumah saya katanya jg ada penunggunya. banyak tetangga yang sering melihatnya, katanya juga mirip abi saya. hanya saja ini lebih tinggi dan hitam. kalau di tempat kerja, saya pernah dengar seperti wnaita nangis. sejak itu saya takut kalau malam2 ke tempat yang gelap, trauma ...

    ah, rugi ya. harusnya gak boleh takut, tapi gimana dong ... masih terngiang tangisannya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Litha, saya juga takut, manusiawi. Yang penting banyak berdoa aja :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. serem memang, mendingan nggak lihat ya.

      Hapus