Rabu, 13 Maret 2013

"Blogiveaway-Nuansa Kehidupan"

Awal menulis di blog, jujur, aku tidak tahu apa itu review. Baik itu review buku, film, novel, atau apa saja. Yang ada waktu itu, adalah semangat menulis tentang apa saja, tentang keseharianku, tentang anak-anak, juga tentang buku-buku yang aku baca.
 
Karena membaca buku dan semangat menulis itulah, tanpa sengaja aku menulis tentang sebuah buku yang menjadi best seller, yaitu buku yang berjudul 7 Keajaiban Rizki karya Ipho Right Santoso.
 
Aku menulis secara garis besar tentang isi dari buku tersebut, serta menganjurkan kepada para pembaca agar membaca dan mengoleksinya. Tanpa aku sadari, ternyata tulisanku itu adalah sebuah review.

http://yumnaku.blogspot.com/2012/02/pasti-dibalas-nggak-pakai-insyaallah.html

Masih dalam ketidaktahuan tetang apa itu review, aku juga mengulas sedikit tentang sebuah buku yang berjudul Sepanjang Jalan Dakwah. Buku tersebut berisi tentang biografi Bapak Tifatul Sembiring. Tapi tulisanku kali ini, hanya sedikit mengutip kata-kata yang ada dalam buku itu yang kebetulan cocok dengan tulisan yang akan aku buat. Apakah tulisan tersebut termasuk review atau tidak, aku membutuhkan pendapat para pakar review, nih.

 http://yumnaku.blogspot.com/2012/05/karangsari-senantiasa-menggamit-hati.html

Juga beberapa tulisan yang lain, tentang profil tokoh, tentang alfamart yang aku mengikuti kontesnya, dll. Aku belum terlalu yakin bahwa tulisanku itu adalah sebuah review.

http://yumnaku.blogspot.com/2012/11/belanja-hemat-di-alfamart.html

http://yumnaku.blogspot.com/2012/11/profil-kang-aher.html

http://yumnaku.blogspot.com/2012/11/obyek-wisata-guci.html

http://yumnaku.blogspot.com/2012/11/nyaman-bersama-batik.html

Baru pada beberapa bulan yang lalu, aku sedikit mendapat pencerahan dari Mbak Haya Aliya Zaki tentang apa itu review. Alhamdulillah, agak sedikit paham meski masih banyak bingungnya (tepok jidat). Meski belum terlalu mudeng, aku beranikan diri mengikuti kontes review sebuah product yaitu tablet acer.

http://yumnaku.blogspot.com/2013/02/menjadi-ibu-pintar-dengan-acer-iconia.html

Untuk saat ini, sebenarnya aku mulai tertarik untuk mereview buku terutama yang best seller sebagai latihan, tapi entah kenapa belum mulai juga. Mudah-mudahan dengan mengikuti blogiveaway ini, aku semakin semangat untuk review terutama review buku. Dengan mereview buku, berarti kita membaca buku tersebut, dan dengan membaca berarti pengetahuan kita akan semakin bertambah, ya kan??



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar