Sabtu, 12 Mei 2012

FENOMENA DAJJAL

Entah kebetulan atau memang sedang marak, akhir-akhir ini aku sering membaca atau mendengar sesuatu tentang Dajjal. Dari artikel sebuah blog, artikel di surat kabar on line, tulisan seseorang di status facebook bahkan cerita-cerita di film kartun yg ditonton anakku. Dari beberapa sumber diatas yg kisahnya memiliki versi berbeda tentu saja kisah tentang Dajjal yg ada di film kartun.

Hal ini bisa dimengerti karena kartun tersebut (nickelodion, disnyland, waltdisney, dll) adalah hasil karya orang-orang yahudi, yg memiliki pendapat bahwa Dajjal (meisiah) adalah salah satu tiran dari bangsa mereka yg nantinya akan muncul sebagai penyelamat dunia. Mereka menyimbolkan Dajjal dg huruf M dg gambar sebuah mata di tengahnya.

Aku juga pernah melihat sebuah simbol huruf M dg mata satu di tengah, yg digunakan sebagai simbol sebuah perhelatan olah raga di Eropa.
Astaghfirullah hal adzim...dari melihat semua hal diatas, aku menjadi berfikir apakah waktu munculnya Dajjal sudah  sedemikian dekat, sehingga hal-hal tentang Dajjal ada dimana-mana? Apakah kita manusia yg ditakdirkan Allah SWT untuk menyaksikan kehadiran Dajjal dimuka bumi? Mampukah kita menghadapi fitnah Dajjal yg begitu dahsyat seperti dikisahkan dalam hadist-hadist Rasulullah?

"Allahumma inni audzubika min adzabi jahanam, wamin adzabil kobri wamin fitnatil mahya wa mamaati wamin syari fitnatil masihi dajjal"
Ya Allah aku berlindung kepadaMU dari siksa neraka jahanam dan dari siksa kubur dan dari fitnah hidup dan mati dan dari fitnah dajjal.

Kisah tentang Dajjal yg aku baca dari hadist Rasulullah aku ceritakan kepada anak-anakku agar mereka menceritakannya kembali kepada anak-anak mereka, mudah-mudahan dg mengetahui hal ini mereka menjadi siap sedia menghadapi fitnah Dajjal. 

Apakah Dajjal akan muncul dalam waktu yg tidak lama lagi?
Wallahu a'lam bi showab. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar