Selasa, 06 Desember 2011

HUJAN ES

Jam tiga sore langit yang sebelumnya cerah, perlahan-lahan berubah menjadi mendung, gelap seperti menjelang malam. Tak lama hujan deras disertai angin kencangpun turun, kilat menyambar-nyambar bagai cambuk api yang di lecutkan oleh pemilknya, disertai bunyi yang menggelegar saling bersahutan. Subhanallah....Allah sedang menunjukkan kuasaNYA.

Aku yang berada di dapur waktu itu, mendengar bunyi hujan yang agak berbeda dari biasanya. Dapur rumah kami berdekatan dengan tangga menuju keatas, dan atap diatas tangga menggunakan fiber dari plastik, sehingga suara hujan amat jelas terdengar, dan kali ini lebih jelas lagi karena suara dentingan hujan sepertinya berbeda.

Setengah berlari aku menuju keruang tamu, untuk melihat kehalaman rumah melalui jendela. Dugaanku benar, ternyata sedang terjadi hujan es. Es sebesar biji jagung bertebaran di halaman rumah kami, anak-anakku berlarian keluar untuk memungut es-es tersebut. Subhanallah...seumur hidup baru kali ini aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, es-es berjatuhan dari langit. Biasanya aku hanya mendengar cerita orang atau melihat di televisi tentang fenomena hujan es.

Entah hanya mitos atau memang kenyataan, dari yang pernah ku dengar es-es tersebut katanya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama mencegah sakit gigi. Tapi aku tidak berkeinginan untuk memakannya, aku khawatir pendapat itu hanya mitos yang berbau syirik, jadi lebih baik aku menghindarinya.

Yang pasti hujan es adalah sebuah fenomena alam yang wajar, aku hanya senang dan takjub, karena baru kali ini mengalaminya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar