Senin, 19 Desember 2011

KEPADA BAPAK ALFIAN ANDI MALARANGENG

Assalamu'alaikum wr wb.

Sekiranya Bapak berkenan membaca tulisan saya.
Sebelumnya saya minta maaf, apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati Bapak.

Pesta olah raga ASEAN GAME telah usai, Indonesia berhasil meraih juara umum, ini menjadi prestasi yg cukup membanggakan dan patut kita syukuri.
Para atlet peraih medali, baik emas, perak atau perunggupun telah mendapatkan apresiasi yang cukup bagus dari pemerintah, hal ini baru pertamakali terjadi sepanjang ingatan saya, dan merupakan prestasi tersendiri bagi pemerintah khususnya anda selaku Menpora.

Para atlet seagame memang pantas mendapatkan itu semua, karena mereka telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, di kancah internasional.
Yang ingin saya bicarakan di sini adalah, bagaimana dengan para atlet Asean paragame? Sudahkah anda memberi reawad yang sama, yaitu satu medali emas ditukar dengan Rp. 200 juta, dan seterusnya?

Sebagai atlet yang berjuang di kancah Internasional, yang ikut mengharumkan nama Indonesia, seharusnya mereka juga mendapatkan penghargaan yang sama atau bahkan lebih dibandingkan dengan atlet seagame, mengingat dengan keterbatasan mereka, tentunya mereka membutuhkan biaya hidup yang jauh lebih besar dibanding manusia normal.

Bapak Menpora Alfian Andi Malarangeng yang saya hormati,
Marilah kita beramal semaksimal mungkin, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang punya kegemaran menulis, saya berusaha beramal melalui tulisan, sedangkan anda selaku pembuat kebijakkan, anda bisa beramal lebih besar dan lebih luas lagi, sesuai dengan kapasitas anda selaku Menpora.

Mudah-mudahan coretan sederhana ini bisa menggugah hati anda, untuk lebih memperhatikan para atlet asean paragame, sama seperti anda memperhatikan para atlet seagame kemarin.


Kurang lebihnya saya mohon maaf.



Wassalamu'alaikum wr wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar