Senin, 23 Juli 2012

LOMBA HAFALAN


Dihari ke-2 Ramadhan kami mengikuti lomba hafalan Al-Qur'an yg diadakan oleh KOMPAK (komunitas penghafal Al-Qur'an) Bojonggede.
Lomba tersebut diikuti oleh 12 kelompok peserta yg berasal dari berbagai halaqah yg ada di Bojonggede dan sekitarnya.

Kelompok kami yg terdiri dari aku, bu Ria, bu Nani, bu Hosnita, bu Dahlia, bu Mumu dan bu Eka, mengikuti hafalan surat Annazi'at, sebuah surat yg berada di juz 30 yg sudah pernah kami hafal sebelumnya. Sudah pernah hafal bukan berarti lancar-lancar saja tanpa masalah, justru karena hafalan kami sudah jauh maka sebagian besar dari kami sudah tidak menguasainya lagi.

Hal ini diperparah dg tidak sempatnya kami melakukan latihan kekompakan, alhasil kami mengikuti lomba dg kondisi apa adanya.
Alih-alih mentargetkan diri untuk menang, untuk maju saja kami nervous. Bisa menghafal dg lancar rasanya sudah lebih dari cukup buat kami.

Mendapatkan nomer urut terakhir membuat kami semakin lama mengalami nervous, tapi alhamdulillah akhirnya semua terlewati juga. Kami berhasil menyelesaikan hafalan meski sempat sedikit "ngadat".

Lomba hafalan kali ini menjadi pelajaran buat kami agar pada moment lomba yg akan datang kami lebih serius  mempersiapkan diri.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar