Kamis, 02 Juni 2016

Kenapa ???

MasyaAllah....nyaris satu tahun aku mengabaikan rumah mayaku ini. Jarang membaca, tak pernah menulis, bahkan sekedar  berkomentar diblog teman, juga tidak pernah. Uughh...kenapa ya, aku ini? Kalau mau beralasan, tentu aku punya segambreng. Namun, kalau mau jujur, alasan yang paling tepat adalah rasa malas.

Malu kalau harus beralasan karena memiliki banyak kesibukkan. Diluar sana, banyak orang yang aktifitasnya jauh lebih padat dari aku, tapi masih bisa berkarya dalam tulisan. Pernah disebuah acara, yang pembicaranya adalah seorang ibu berputra empat, lebih banyak dari aku yang hanya tiga,  ditambah dengan kesibukan mengisi acara disana sini, masih kuliah pula, tapi pada saat memperkenalkan diri, beliau menyebutkan bahwa beliau adalah seorang penulis. 

Langsung mak jleb, rasa hatiku waktu itu. Kenapa aku yang hanya begini, tidak menyempatkan diri untuk tetap menulis? Waktu itu aku merasa terlecut, ingin cepat pulang kerumah, membuka lapi, daaan....menulis. Tapi sesampainya dirumah, hilang lagi semangat itu #dasar!

Apapun itu, aku tetap bersyukur karena saat ini aku sedang menulis. Ya, menulis. Semoga setelah ini, aku akan tetap menyempatkan diri untuk menulis. Menulis apa yang aku bisa, mudah-mudahan tulisanku bermanfaat, setidaknya untuk diriku sendiri...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar