Senin, 26 Januari 2015

Mendapat Kiriman Al-Qur'an

       "Salamualaikum...salamualaikum...tok...tok...tok" Terdengar suara orang mengucap salam sambil mengetok pintu depan rumahku.  

       "Waalaikum salam" Aku menjawab sambil mondar-mandir mencari kerudung untuk kemudian bergegas keluar.


Ternyata yang datang adalah seorang kurir perusahaan ekspedisi JNE. "Apa ini rumah ibu Sri Soenarto?" Mas kurir bertanya seperti terburu-buru. Mungkin masih banyak paket yang harus diantar. Dalam hati aku bergumam.

Meski senang, tapi aku tidak terlalu kaget menerima paket tersebut. Dua hari sebelumnya, seorang teman fb yang baik hati dan tidak sombong yaitu ibu Koleksi Bundaku, sudah memberitahukan bahwa beliau sudah mengirimkan Al Qur'an pesananku.

Cerita ini berawal ketika beberapa hari yang lalu, ibu Koleksi Bundaku menulis status di fb, mencari sesiapa yang sedang membutuhkan Al Qur'an. Aku yang kebetulan membaca status tersebut, langsung teringat pada seorang teman yang membutuhkan Al Qur'an terjemah. Tanpa pikir panjang, aku menulis komentar pada status beliau.

Alhamdulillah, permintaan ku disetujui. Beliau berjanji akan segera mengirimkannya. Dan hari ini paket Al Qur'an tersebut sudah sampai dirumahku.



Wow, jumlanya 10 buah ! Banyak sangat !  Batinku sedikit terpekik. Aku tidak mengira akan menerima Al Qur'an sebanyak itu. Memang, aku memesan antara 5-10 buah. Tapi aku pikir  hanya akan mendapat maksimal 5 buah, karena teman fb yang lain juga banyak yang meminta. Tapi alhamdulillah...rejeki memang nggak kemana :)

Niat awalku meminta Al Qur'an adalah untuk seorang teman yang belum punya Al Qur'an terjemah, tapi ternyata, temenku tersebut tidak bisa membaca Al Qur'an ukuran kecil. Beliau hanya bisa membaca Al Qur'an yang tulisannya besar-besar. Nggak cuma tulisan arabnya saja yang besar, terjemahannya pun harus besar juga. Maklum, ibu-ibu paruh baya, pengelihatannya sudah mulai berkurang.

Tapi tidak perlu khawatir pemirsa...InsyaAllah Al Qur'an nya akan tetap bermanfaat. Dari bincang-bincang di grup bebe, aku mengetahui kalau Bu Deni Hulwani memerlukan Al Qur'an untuk RQN (Rumah Qur'an Nahwa Nur). Aku pun berniat memberikannya kepada beliau.

Malam harinya aku bebeeman dengan Bu Denni, untuk menawarkan Al Qur'an. Beliau mengatakan bahwa RQN membutuhkan 5 buah. Ya sudah, insyaAllah 5 buah Al Qur'an akan aku serahkan ke lembaga RQN melalui Bu Deni. Sisanya yang 5 lagi, sementara akan aku simpan, untuk menunggu calon pemiliknya. Aku berencana menyisakannya 1 atau 2 buah, untuk hadiah lomba pada sanlat yang akan datang atau pada perlombaan yang lain.
Al Qur'an yang aku terima adalah wakaf atas nama Alm. Bp. H. Syarief. Semoga pahalanya sampai kepada beliau dan menjadi catatan amal kebaikkan. Dan semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi Allah, dan diampuni segala dosa-dosanya...aamiin YRA.

Tidak lupa aku juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Koleksi Bundaku, semoga kebaikkannya mendatangkan manfaat bagi orang lain...aamiin YRA.


      

      
        


6 komentar:

  1. Bagus ya programnya. Semoga berkah. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Aamiiin...berkah ya mak, Alqurannya akan dibaca oleh orang2 dan pahalanya akan sampai ke pemberinya ataupun yg memudahkan pemberiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...iya Mak, mudah-mudahan ada multilevel pahala disini ^_^

      Hapus
  3. Subhanallah, berbagi Al Quran, semoga berkah :-)

    BalasHapus