Sabtu, 15 Maret 2014

Weekend itu Baksos



Beberapa bulan terakhir, tiap akhir pekan kami disibukkan dengan acara baksos. Baksos diselenggarakan di beberapa tempat yang memang di anggap membutuhkannya.

Tujuan kami menyelenggarakan baksos adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, juga untuk mensosialisasikan calon anggota legislatif yang kami usung, yang sengaja kami undang untuk hadir di tengah-tengah acara baksos.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tanggal 9 April mendatang akan ada pemilu legislatif yang diadakan  secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk itulah kami para kader PKS berinisiatif mengadakan baksos. Selain bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan sosialisasi caleg,   secara tidak langsung kami juga ikut meringankan kerja pemerintah dalam mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat.

Baksos kami selenggarakan dalam berbagai bentuk seperti pengobatan gratis, sembako murah, penjualan barbekyu (baju bekas berkualitas), atau kombinasi dari ketiga hal tersebut.

Dana untuk oprasional baksos berasal dari para kader PKS sendiri, yang  di keluarkan secara sukarela. Hal seperti ini biasa dilakukan oleh para kader PKS, tidak hanya menjelang penmilu, tapi hampir di setiap ada kegiatan sosial, mereka membiayai sendiri kegiatan yang mereka lakukan.

Meski sebagian besar para kader PKS penyelenggara baksos adalah ibu rumahtangga yang penuh dengan kesibukan, tapi mereka dengan senang hati dan penuh semangat tetap menggerakkan baksos tanpa melalaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.

Mereka sadar bahwa yang mereka perjuangkan adalah sebuah partai dakwah, yang jika PKS tetap eksis, maka dakwah akan tetap ada dan terus berkembang di bumi Indonesia, yang artinya ini adalah sebuah kebaikkan.

Belum lagi, harapan akan adanya kebijakkan-kebijakkan pro rakyat yang dihasilkan oleh anggota dewan dari PKS yang insyaallah amanah, memberikan semangat tersendiri bagi para kader PKS, untuk senantiasa mendukung partai ini.

Bagi kader PKS, tidak ada ruginya mengorbankan harta juga tenaga, jika bertujuan untuk kebaikkan. Bahkan sebaliknya, keberkahan akan senantiasa diraih jika yang kita perjuangkan adalah sebuah kebenaran.

Jadi, menyelenggarakan baksos adalah sebuah kebanggaan dan juga kebahagiaan bagi kader PKS, karena dengan itu berarti kita mendukung dan ikut memperjuangkan sebuah kebenaran, selain juga ikut membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar