Jumat, 18 November 2011

PROGRAM BARU USMC

SEMANGAD!!!  Ummu Sumayah Medical Center (USMC) memiliki program, yang baru saja di luncurkan, yaitu pemeriksaan GULA DARAH, CHOLESTEROL dan  ASAM URAT.
Mungkin ini terdengar biasa bagi sebagian orang, karena pemeriksaan darah seperti ini bisa dijumpai di mana saja. Tapi bagiku ini luar biasa, mengingat USMC adalah lembaga sosial yang bersifat nonprofit. Karena USMC diperuntukan bagi kaum duafa, maka kami mematok harga sangat rendah jauh di bawah harga normal. Bahkan bagi pasien umum yang tidak termasuk kriteria duafa pun boleh melakukan chek darah di sini, dengan harga yang tidak terlalu mahal.


Sebagai seorang analis, aku amat sangat mendukung program ini. Bahkan aku merasa mendapat tempat untuk mempraktekan ilmu yang telah aku pelajari di bangku kuliah. Rasa "haus darah" kembali muncul ketika berhadapan dengan pasien yang akan aku periksa. Sungguh sebuah kerinduan yang lama terpendam semenjak aku berhenti bekerja.
Aku merasa do'aku dikabulkan Allah, di tiap selesai sholat aku selalu berdo'a agar diberi ilmu yang bermanfaat, dan sekarang aku bisa memanfaatkan ilmuku meski aku tidak bekerja secara formal.


USMC meluncurkan program pemeriksaan darah, dengan tujuan untuk memperluas bentuk layanan kepada masyarakat miskin, sehingga akan lebih mendukung pemeriksaan kesehatan mereka. Selain itu kami juga berencana menerima chek up masal dari instansi atau masyarakat yang memerlukan jasa kami, ini dilakukan untuk mendapatkan dana tambahan yang akan digunakan untuk mobilitas USMC itu sendiri. Mudah-mudahan rencana ini bisa terwujud dan mendapat sambutan dari masyarakat luas.


Selain gula darah, cholesterol dan asam urat, USMC berencana akan menambah satu pemeriksaan lagi yaitu tes kehamilan. Pemeriksaan laboraturium memang kadang di perlukan untuk mendukung diagnosa dokter, jadi meskipun yang kami layani adalah pasien duafa, kami tidak ingin asal asalan. Kami tetap ingin melayani dan memperlakukan mereka dengan sebaik mungkin.


Sekarang ini USMC telah mengantongi ijin dari berbagai pihak dimulai dari RT, RW, kelurahan dan PUSKESMAS. Sebagai lembaga kesehatan, kami memang harus mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku agar bisa tetap eksis dan tidak bermasalah.
Rencana USMC kedepan adalah ingin membentuk sebuah klinik duafa yang dikelola secara profesional, memiliki gedung dan kelengkapan yang memadai, sehingga lebih maksimal dalam melayani umat.


Mudah-mudahan rencana ini mendapat ridho dari Allah swt. USMC sangat berterima kasih kepada para donatur yang rela menyisihkan sebagian rizkinya bagi program layanan umat ini, dan kami masih memberi kesempatan kepada calon donatur lain, untuk bergabung bersama kami dalam membantu pelayanan kesehatan  bagi kaum duafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar