Minggu, 22 Januari 2012

BERJIHAD KECIL KECILAN

Ada seorang anak remaja datang kerumah, membagikan undangan pemilihan ketua RT, yg mereka sebut sebagai pemilkate.
Ah...cuma pemilihan ketua RT tidak terlalu penting, pikirku. Aku meletakkan undangan itu begitu saja, kemudian melanjutkan aktifitasku.

Setelah selesai beraktifitas, menjelang istirahat aku teringat undangan tadi dan berfikir "siapa ya calon ketua RTnya?" Untuk menghilangkan rasa penasaran, aku ambil selebaran tadi dan ku baca. Ternyata ada tiga kandidat yg maju dalam pemilkate, salah satu dari kandidat tersebut adalah seorang bapak yg memiliki anak perempuan yg teman lelakinya sering menginap dirumahnya.

Aku berfikir seandainya bapak tersebut yg jadi ketua RT, siapa yg akan berani menegur tingkah laku anaknya itu, sedangkan sekarang saja tidak ada yg berani. Bahkan bisa jadi orang lainpun akan melakukan hal serupa tanpa rasa takut atau canggung.

Akhirnya yg pada awalnya  tidak perduli dg pemilkate, sekarang aku  berniat untuk mengikutinya, dg harapan yg nantinya terpilih sebagai ketua RT adalah orang yg memang bisa menjadi panutan, sanggup mengemban amanah dan mampu bertindak tegas jika ada warga yg berbuat asusila.

Mudah-mudahan apa  yg aku niatkan merupakan jihad meskipun kecil-kecilan, dalam upayaku untuk menjaga lingkungan kami, terutama dari bahaya akibat perbuatan asusila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar